Indonesia Terancam Nirgelar, Thailand Siap Sapu Bersih Medali SEA Games 2023

Sabtu, 6 Mei 2023 09:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© SEA Games 2023
Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan siap memborong medali di SEA Games 2023, yang bisa membuat Indonesia terancam tanpa gelar. Copyright: © SEA Games 2023
Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan siap memborong medali di SEA Games 2023, yang bisa membuat Indonesia terancam tanpa gelar.

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan siap memborong medali di SEA Games 2023, yang bisa membuat Indonesia terancam tanpa gelar.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara berajuk SEA Games 2023.

Ajang olahraga bergengsi ini berlangsung pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja, di mana para negara di Asia Tenggara bakal bersaing untuk meraup medali sebanyak-banyak.

Termasuk Thailand yang mengincar medali di salah satu cabang olahraga terkuatnya, yakni bulutangkis. Melansir Bangkok Post, tim Negeri Gajah Putih akan menurunkan skuat berisikan pelapis dan campuran pemain muda dan senior.

Meski demikian, Patama Leeswadtrakul selaku Presiden BAT mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk tampil di SEA Games 2023.

“Momen ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi pra pemain muda untuk menunjukkan potensinya,” ucap presiden BAT tersebut.

Strategi ini dilakukan oleh BAT karena sejumlah pemain andalannya harus menyiapkan diri untuk tampil di Piala Sudirman 2023 di Fuzhou, China pada 14-21 Mei nanti.

Lebih lanjut BAT mengatakan bahwa pihaknya juga siap memborong medali emas di nomor tertentu, terutama di sektor putri baik nomor tim atau individu.

Target Thailand yang mengincar meraup banyak medali di nomor bulutangkis tentu membuat nasib Indonesia terancam tanpa gelar di SEA Games 2023, mengingat negara tetangga juga unggul di cabor bulutangkis .