Ditakuti China di Piala Sudirman, Coach Ferguso Akui Kengerian Ganda Putra Indonesia

Jumat, 12 Mei 2023 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@chenqiqiu2
Pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu atau Coach Ferguso mengakui kehebatan Indonesia dan bakal menjadi rival terberat bagi Tiongkok di Piala Sudirman 2023. (Foto: Instagram@chenqiqiu2) Copyright: © Instagram@chenqiqiu2
Pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu atau Coach Ferguso mengakui kehebatan Indonesia dan bakal menjadi rival terberat bagi Tiongkok di Piala Sudirman 2023. (Foto: Instagram@chenqiqiu2)

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu atau biasa dijuluki Coach Ferguso mengakui kehebatan bulutangkis Indonesia dan bakal menjadi rival terberat bagi Tiongkok di Piala Sudirman 2023 nanti.

Sebagaimana diketahui sebentar lagi turnamen beregu paling bergengsi di bulutangkis yakni Piala Sudirman 2023 bakal segera bergulir.

Ajang yang juga menjadi penanda dimulainya kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tersebut bakal berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 mendatang.

Turnamen yang masuk kategori major event ini akan diikuti oleh 16 negara dan terbagi ke dalam empat grup berbeda di ajang major event tersebut.

Yakni ada Grup A sendiri terdiri dari tuan rumah China, Denmark, Singapura dan Mesir. Grup B ada Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada.

Lalu ada Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Kemudian Grup D di Piala Sudirman 2023 dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

China selaku tuan rumah dan tim yang paling diwaspadai tentu menjadi salah satu kandidat terkuat yang bisa meraih gelar Piala Sudirman 2023.

Meski demikian, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) tak mau jemawa, dan tetap melihat semua rivalnya, khususnya Indonesia sebagai lawan yang tidak bisa diremehkan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Chen Qi Qiu selaku pelatih ganda putra PBSI-nya China, sebagaimana diterjemahkan oleh @hejiathinks di Twitter.

Chen Qi Qiu atau yang akrab dijuluki Coach Ferguso itu mengaku bahwa Indonesia merupakan lawan utama mereka jelang Piala Sudirman 2023.