Prediksi Line-up Piala Sudirman Indonesia vs Thailand: Saatnya Fajar/Rian Turun Gunung

Rabu, 17 Mei 2023 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi bakal turun gunung di laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023, antara Indonesia vs Thailand. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi bakal turun gunung di laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023, antara Indonesia vs Thailand. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi line up skuat bulutangkis Indonesia vs Thailand di ajang beregu Piala Sudirman 2023. Inilah saatnya Fajar Alfian/Rian Ardianto turun gunung.

Indonesia akan menghadapi Thailand di partai terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23) pagi.

Meski kedua negara sama-sama sudah mendapat tiket ke babak perempat final Piala Sudirman, tapi laga Indonesia vs Thailand ini akan jadi penentu siapa sang juara grup.

Indonesia sukses mengalahkan Kanada dengan skor sempurna 5-0 di hari pertama, lalu menaklukkan Jerman dengan skor 4-1 di partai kedua, Selasa (16/05/23) kemarin.

Sementara Thailand menaklukkan Jerman dengan skor 4-1, disusul kemenangan atas Kanada dengan skor yang sama, yakni 4-1.

Berdasarkan hasil head to head, Indonesia lebih unggul ketimbang Thailand, dan kini Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Meski secara peringkat Thailand masih di bawah Indonesia, tetapi mereka memiliki pemain yang mumpuni dan bisa menjadi batu sandungan untuk menjadi juara grup.

Sebut saja Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang notabene adalah mantan ganda campuran nomor satu dunia, dan masih di peringkat atas.

Lalu, ada Kunlavut Vitidsarn yang masih unggul head to head atas Anthony Sinisuka Ginting, dan menjadi satu dari sedikit orang yang bisa menaklukkan Viktor Axelsen.

Tak lupa, ada Ratchanok Intanon yang pernah merajai sektor tunggal putri dunia, dan memegang rekor kemenangan 8-0 atas wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.