Wow! Cetak Sejarah di Ranking BWF, Ganda China OTW Sundul Fajar/Rian

Jumat, 19 Mei 2023 15:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, cetak sejarah ke ranking tiga BWF dan berpotensi pepet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, cetak sejarah ke ranking tiga BWF dan berpotensi pepet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak.

INDOSPORT.COM – Ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, cetak sejarah ke ranking tiga BWF dan berpotensi pepet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak.

Seperti diketahui, China berhasil melaju ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 dan menambah perolehan poin beberapa pemain yang sukses cetak sejarah di ranking BWF.

Yakni ada di sektor ganda putra, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, yang berhasil naik ke posisi ketiga ranking BWF menggeser Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sebagaimana diinformasikan akun Twitter @badmintoneropa, Liu/Ou resmi menjadi ranking tiga dunia per Selasa (23/05/23) mendatang.

Selamat! Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China) akan naik dua tingkat dan menjadi nomor 3 dunia yang baru! Ini menjadi puncak karier baru mereka,” tulis @badmintoneropa.

Hasil ini dicapai Liu/Ou karena penampilan gemilang mereka di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023. Kerja bagus,” sambungnya.

Dengan ini, ganda putra nomor satu China itu berada di bawah Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan bukan tidak mustahil untuk mengudeta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di puncak.

Pasalnya, Liu Yuchen/Ou Xuanyi sendiri memiliki tren yang cukup positif dengan meraih gelar juara di BWF World Tour Finals dan Indonesia Open 2022.

Selain Liu/Ou yang mencetak sejarah di ranking BWF, ganda putra China lainnya yakni Liang Weikeng/Wang Chang turut menorehkan sejarah gemilang.

Liang Weikeng/Wang Chang turut naik peringkat di posisi keempat naik dua strip. Yang membuat ganda Indonesia hanya menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di top 5 ranking BWF.