In-depth

Novak Djokovic Ditinggal Sendirian, Trio Big 3 Sudah OTW Ganti Personel

Minggu, 21 Mei 2023 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Novak Djokovic sebentar lagi menjadi satu-satunya yang tersisa di trio Big 3 men's singles tenis. Foto: Nikola Krstic/MB Media/Getty Images. Copyright: © Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Novak Djokovic sebentar lagi menjadi satu-satunya yang tersisa di trio Big 3 men's singles tenis. Foto: Nikola Krstic/MB Media/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer nampaknya harus siap apabila status Big 3 mereka akan tanggal suatu saat nanti.

Seperti olahraga lainnya, tenis juga akan mengalami regenerasi. Sejumlah pemain muda bahkan telah berjejer untuk menjadi The Big 3 selanjutnya.

Hanya saja, untuk mencapai level tersebut jalannya tidak akan mudah. Pasalnya, eksistensi Djokovic, Nadal, dan Federer selama ini sudah sangat melekat di mata publik.

Nah, kira-kira siapa saja pemain muda yang mungkin bisa menjadi The Next Big 3? Berikut tiga nama yang layak masuk daftar.

Casper Ruud

Usianya 24 tahun. Meski pada 2023 ini sepak terjangnya bisa dibilang kurang meyakinkan, ia adalah pemain yang bisa membuat kejutan.

Pada 2022 lalu, ia menasbihkan diri sebagai petenis pertama asal Norwegia yang berhasil mencapai peringkat dua dunia pada 12 September 2022.

Sampai tulisan ini dibuat, Casper Ruud bertengger di peringkat empat men’s singles di bawah Novak Djokovic, Carlos Alcaraz Garfia, dan Daniil Medvedev.

Tahun lalu merupakan momen breakthrough petenis kelahiran Oslo tersebut setelah menginjakkan kaki di dua final Grand Slam: French Open dan US Open.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Casper Ruud punya cukup banyak waktu untuk menjadikan dirinya pemain tenis hebat dalam satu dekade ke depan.

Awal tahun 2023 memang pahit untuknya, tapi berhasil menginjakkan kaki di semifinal Italian Open bulan Mei ini adalah pencapaian yang layak diperhitungkan.