Adnan/Nita Gugur di Babak Kualifikasi Malaysia Masters, BL Cium Gelagat Aneh Wasit

Selasa, 23 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gugur di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023, ada apa dengan wasit?(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gugur di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023, ada apa dengan wasit?(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gugur di babak kualifikasi Malaysia Masters 2023. Ada apa dengan wasit?

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (23/05/23) pagi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dijegal oleh pasangan tuan rumah, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Adnan/Nita kandas dua game langsung dari pasangan tuan rumah Malaysia dengan skor ketat 19-21, 20-22, dalam waktu 45 menit.

Mengingat Chan Peng Soon/Cheah Yee See dilatih oleh eks Pelatnas PBSI, Nova Widianto, maka luka yang ditorehkan juga sangat mendalam bagi wakil Indonesia.

Adnan/Nita sebenarnya bisa mengejar ketertinggalan dan imbang 19-19 di game pertama. Sayangnya, mereka kurang fokus dan kehilangan dua poin beruntun, skor 19-21.

Memasuki game kedua, pertarungan kian sengit dan Adnan/Nita berhasil unggul tipis 11-10 saat interval. Namun mereka kembali disalip oleh Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Setelah sempat tertinggal 12-16, Adnan/Nita berjuang keras hingga akhirnya skor imbang 20-20. Namun pada menit-menit krusial, wasit membuat keputusan yang merugikan wakil Indonesia. 

Meski begitu, Adnan Maulana mengaku tak mau menyalahkan wasit. Ia justru menilai bahwa mereka kurang fokus saat tertekan.

"Di game pertama maupun kedua kami kurang tenang saja di poin-poin akhir. Kami terlalu terburu-buru ingin mematikan lawan," ungkap Adnan usai pertandingan.

"Tidak ada perubahan pola sebenarnya dari lawan dibandingkan saat kami menang di Orleans Masters 2023 lalu. Ini lebih kepada kami yang kurang tenang dan banyak mati sendiri."