Prediksi Ranking BWF Christian Adinata usai Malaysia Masters: Gaspol Kejar Momota!

Senin, 29 Mei 2023 08:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Prediksi ranking Christian Adinata usai Malaysia Masters 2023, pemain tunggal putra Indonesia itu merangsek ke papan atas dan kejar Kento Momota. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Prediksi ranking Christian Adinata usai Malaysia Masters 2023, pemain tunggal putra Indonesia itu merangsek ke papan atas dan kejar Kento Momota. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking Christian Adinata usai Malaysia Masters 2023, pemain tunggal putra Indonesia itu merangsek ke papan atas dan kejar Kento Momota.

Di tengah merosotnya performa Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, atlet muda Christian Adinata menjelma menjadi tulang punggung di Malaysia Masters 2023.

Pemain yang harus berjuang sejak babak kualifikasi itu secara mengejutkan lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/05/23).

Adinata sukses melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023, setelah mengalahkan mantan tunggal putra nomor satu dunia, Kidambi Sirkanth, dengan skor 21-16, 16-21, 11-21.

Nahasnya, di babak semifinal ia mengalami kejadian memilukan, karena salah tumpuan dan cedera lutut. Christian Adinata mundur dari perlawanan menghadapi Prannoy HS.

Setidaknya, hanya dengan menginjakkan kaki di babak semifinal Malaysia Masters 2023 saja, Christian Adinata sudah akan mendapat tambahan 6.420 poin BWF.

Mengingat Christian Adinata sebelumnya menduduki posisi 57 ranking BWF, dengan poin tambahan itu, pemain 21 tahun ini akan merangsek ke peringkat 35-37 dunia.

Christian Adinata akan mengangkangi sejumlah pebulu tangkis tunggal putra top dunia lainnya, seperti Christo Popov hingga Hans-Kristian Vittinghus.

Hal yang lebih mengejutkan, Christian Adinata sudah mulai membayangi mantan pemilik ranking 1 BWF, yaitu Kento Momota, yang saat ini bertengger di peringkat 30 dunia.

Sekadar informasi, Kento Momota gugur di babak pertama Malaysia Masters 2023, saat menghadapi Weng Hong Yang asal China, yang kemudian melenggang ke babak final.