Prediksi Ranking BWF Usai Malaysia Masters: Gregoria OTW Cetak Sejarah, Ahsan/Hendra Tergelincir

Senin, 29 Mei 2023 16:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Prediksi ranking BWF yang bakal dirilis Selasa (30/05/23) mendatang, Gregoria Mariska tipis bakal ke ranking 8 serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergelincir. Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF yang bakal dirilis Selasa (30/05/23) mendatang, Gregoria Mariska tipis bakal ke ranking 8 serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergelincir.

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF Selasa (30/05/23) besok, di mana Gregoria Mariska tipis bakal ke ranking 8 sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergelincir usai Malaysia Masters 2023.

Usai dihelatnya turnamen bulutangkis level super 500, Malaysia Masters, beberapa pebulu tangkis Indonesia mencatatkan prestasi gemilang di ranking BWF.

Sebut saja seperti Gregoria Mariska yang berhasil melaju hingga final meski akhirnya dikalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 17-21, 7-21.

Meski harus puas keluar sebagai runner-up, Gregoria berhasil mencatatkan tinta emas dengan melaju ke final turnamen bulutangkis level 500 untuk pertama kalinya.

Tak hanya itu, tunggal putri nomor satu Indonesia itu juga berhasil meraup tambahan 7.800 poin dan saat ini kokoh di peringkat 9 ranking BWF.

Gregoria Mariska akan mengoleksi 63.151 poin dan hanya selisih 1.972 poin saja dari Ratchanok Intanon yakng bakal turun posisi ke-8.

Dengan ini, Gregoria berpotensi untuk cetak sejarah ke ranking 8 di Singapore Open 2023 mendatang dengan catatan Ratchanok Intanon tak mampu mempertahankan poinnya.

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela turun ke posisi 8 dengan perolehan 70.750 poin.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri harus kehilangan 2.760 poin usai terhenti di babak perempat final Malaysia Masters 2023 setelah dikalahkan Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Di turnamen selanjutnya yakni Singapore Open, Ahsan/Hendra berpotensi untuk kembali ke top 6 ranking BWF jika berhasil mempertahankan poin dan melaju hingga babak semifinal.