Viral Video Leo/Daniel Disoraki Penonton Malaysia, BL Indonesia Geram

Selasa, 30 Mei 2023 18:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMBadminton Lovers (BL) Indonesia merasa kesal usai mengetahui pemain Indonesia seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang disoraki penonton Malaysia viral di media sosial.

Kabar huru-hara ini bermula setelah salah satu BL mengucapkan selamat kepada Baek Ha Na/Lee So Hee menjadi juara di Malaysia Masters 2023, Minggu (28/5/23).

Baek Ha Na/Lee So Hee berhasil mengalahkan tuan rumah Pearly Tan/Muralitharan Thinaah, lewat rubber gim dengan skor 22-20, 8-21 dan 21-17 dalam 101 menit.

Pertandingan ini pun membuat takjub penonton karena berdurasi panjang lebih dari 1 jam, dan perjuangan Baek/Lee untuk meraih kemenangan di bawah tekanan penonton diacungi jempol.

Aksi ini pun membuat salah satu BL Indonesia memberikan selamat sekaligus salut dengan mentalitas wakil Korea, yang tetap bisa menang meski disoraki penonton tuan rumah.

Selain itu ucapan selamat juga ditujukan kepada Pearly/Thinaah yang berhasil menunjukkan semangat yang tinggi meski harus berakhir menjadi runner-up.

“Congrats BaekLee keren sekali mentalnya walaupun di boo in tetep onfire, ell done pearthin semangat juangnya keren” @halsuisso.

Ternyata komentar tersebut membuat BL Malaysia merasa tersinggung, dan mengatakan bahwa penonton Malaysia tidak menyoraki pemain lain.

Hal ini pun dibalas dengan beberapa bukti video yang menjadi viral saat pemain lain termasuk Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mendapatkan perlakuan yang sama.

Sontak video pebulutangkis rival termasuk Leo/Daniel yang disoraki saat Malaysia Masters 2023 membuat BL Indonesia geram.