Jadi Saksi Cedera Horor Christian Adinata, HS Prannoy Panen Rekor Mencengangkan

Rabu, 31 Mei 2023 08:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra India, HS Prannoy, panen rekor mencengangkan meski sempat jadi saksi cedera Christian Adinata di Malaysia Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra India, HS Prannoy, panen rekor mencengangkan meski sempat jadi saksi cedera Christian Adinata di Malaysia Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra India, HS Prannoy, panen rekor mencengangkan meski sempat jadi saksi cedera Christian Adinata di Malaysia Masters 2023.

Gelaran Malaysia Masters 2023 baru saja usai pada Minggu (28/05/23). Tim bulutangkis Indonesia sendiri pulang tanpa gelar usai wakil satu-satunya, Gregoria Mariska, takluk di final.

Namun, selain Gregoria Mariska, pebulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Christian Adinata juga menuai sorotan usai terhenti di semifinal.

Christian Adinata sendiri menuai perhatian publik karena performanya yang apik yakni melaju hingga semifinal Malaysia Masters meski berstatus sebagai pemain kualifikasi.

Sayangnya, Adinata harus merelakan tiket final untuk HS Prannoy secara cuma-cuma usai memutuskan retired karena cedera di bagian kakinya.

Melaju ke final, HS Prannoy berhasil menyabet gelar juara di Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan tunggal putra China, Weng Hong Yang.

Usai meraih juara, tunggal peringkat 8 ranking BWF itu sukses mencetak berbagai rekor sebagaimana yang dituliskan komentator BWF, Gillian Clark (Oma Gill), dalam cuitan Twitter-nya.

“HS Prannoy memenangkan gelar tunggal putra pertamanya di level mana pun selama 6 tahun,” tulis Gillian Clark.

“Pemenang MS berbeda ke-10 di BWF World Tour musim ini. Pemenang ke-6 World Tour yang tidak diunggulkan tahun ini,” sambungnya.

Ya, raihan terakhir juara yang berhasil disabet rival Christian Adinata di semifinal Malaysia Masters itu yakni di turnamen bulutangkis US Open 2017.