Tan Bin Shen Bongkar Kunci Leo/Daniel Bisa Superior atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Rabu, 31 Mei 2023 12:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Malaysia, Tan Bin Shen, bongkar alasan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa lebih superior atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Malaysia, Tan Bin Shen, bongkar alasan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa lebih superior atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Legenda Malaysia, Tan Bin Shen, bongkar alasan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa lebih superior atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bukan rahasia umum lagi jika ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tampil mengagumkan dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Kiprah Leo/Daniel sendiri semakin melejit usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua turnamen bulutangkis di awal musim 2023.

Pasangan peringkat ke-9 di ranking BWF itu berhasil mengalahkan Chia/Wooi Yik di dua turnamen yakni All England dan Malaysia Masters 2023.

Hal ini lantas menjadi sorotan banyak penggemar bulutangkis Malaysia karena di dari segi peringkat, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lebih unggul dari Leo/Daniel.

Selain itu, keunggulan Leo/Daniel atas pasangan peringkat 3 di ranking BWF itu juga menjadi sorotan panas legenda bulutangkis sekaligus pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen.

Tan Bin Shen membongkar kelebihan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bisa membuat mereka bisa unggul dua turnamen atas Chia/Wooi Yik, terbaru di Malaysia Masters.

“Kecepatan shuttlecock yang lambat (di Malaysia Masters) juga jadi pengaruh. Pekerjaan kami sekarang adalah menambah kebugaran dan kekuatan yang kalah dari mereka (Leo/Daniel),” kata Tan Bin Shen.

“Dari penilaian saya, mereka telah banyak berkembang. Baik Aaron dan Wooi Yik tahu bahwa mereka tidak boleh berpuas diri setelah menjadi juara dunia,”

“Mereka harus berjuang untuk kualifikasi Olimpiade, semua orang harus memulai dari awal. Mereka juga mengerti tentang ini,” sambung legenda Malaysia itu.