Hasil Thailand Open 2023: Habisi Rankireddy/Shetty, Bagas/Fikri ke Perempat Final

Kamis, 1 Juni 2023 17:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil Thailand Open 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di menangkan oleh wakil Indonesia. (PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil Thailand Open 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di menangkan oleh wakil Indonesia. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Thailand Open 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dimenangi oleh wakil Indonesia.

Bagas/Fikri berhasil lolos ke perempat final usai mampu pecah telur, lewat rubber gim dengan skor 24-26, 21-11 dan 21-17 dari Rankireddy/Shetty di babak kedua Thailand Open 2023.

Ini merupakan pertemuan keempat antara Bagas/Fikri dengan Chirag/Rankireddy. Namun berdasarkan head to head BWF, wakil Indonesia akhirnya mampu pecah telur karena sebelumnya selalu kalah di tiga pertemuan

Tercatat, pasangan berjuluk BakRi ini selalu kalah dalam tiga pertemuannya dengan pasangan India, yakni di Swiss Open 2022. Denmark Open 2023 dan Malaysia Open 2023.

Secara ranking, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memang kalah unggul yakni berada di posisi ke-14, sedangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty ada di posisi keempat di ranking BWF.

Namun kini Bagas/Fikri akhirnya pecah telur, dan selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei non unggulan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di perempat final Thailand Open 2023.

Sejatinya Bagas/Fikri mampu memimpin keunggulan 5-2 atas Rankireddy/Shetty pada menit awal. Namun sayangnya peringkat ke-14 di ranking BWF itu tertikung di pertengahan laga.

Bakri tertikung setelah skornya disamakan 7-7 dan kemudian tertikung 7-9, hingga interval pertama tertinggal 7-11 dari wakil India.

Pasca interval gim terasa semakin sengit karena Bagas/Fikri sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit dari 15-19 dan berbalik unggul 21-20. Sayangnya, mereka harus kembali tertinggal di poin krusial.

Akhirnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dengan skor 24-26 di gim pertama atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak kedua Thailand Open 2023.