Hancur Lebur dari Iwanaga/Nakanishi, Apriyani/Fadia Tuai Komentar Pedas Media Jepang

Jumat, 2 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tuai komentar pedas media Jepang usai takluk dari non-unggulan, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di Thailand Open 2023. Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tuai komentar pedas media Jepang usai takluk dari non-unggulan, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tuai komentar pedas media Jepang usai takluk dari non-unggulan, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di Thailand Open 2023.

Kabar mengejutkan datang dari Indoor Stadium Huamark. Ganda putri unggulan kedua, Apriyani/Fadia terhenti di 16 besar usai ditaklukkan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dengan skor 12-21, 13-21.

Bisa dibilang mengejutkan karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri jauh lebih unggul dari ganda putri Jepang itu dari segi ranking BWF.

Apriyani/Fadia sendiri kokoh berada di peringkat 4 BWF sementara Rin Iwanaga/Kie Nakanishi jauh berada di ranking 23 dunia.

Kalah tragis dua gim langsung dari Iwanaga/Nakanishi, ganda putri peraih medali emas SEA Games 2021 langsung mendapat sorotan panas media Jepang, Badminton Spirit.

Media Jepang tersebut memberi komentar pedas kepada Apri/Fadia yang jauh berada di top 5 ranking BWF namun hancur lebur dari non-unggulan.

“Ganda campuran Iwanaga/Nakanishi permalukan pasangan andalan Indonesia, Rahayu/Ramadhanti dua gim langsung dan hanya diberi skor 12 dan 13,” tulis media Jepang.

Ya, penampilan Apriyani/Fadia memang kurang memuaskan berbanding terbalik dengan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi yang tampil penuh determinasi tinggi.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri memang menjadi sorotan karena tampil buruk dalam tiga turnamen bulutangkis beruntun.

Sebelum ke Thailand Open, ganda putri nomor 1 Indonesia ini gagal total di Malaysia Masters usai takluk di perempat final. Sementara di Badminton Asia Championships mereka harus kandas di babak pertama.