He Bingjiao Tembus Final Thailand Open 2023, BL China Malah Pusingkan Keganasan Gregoria

Minggu, 4 Juni 2023 11:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Saat tunggal putri top 5 di ranking BWF, He Bingjiao, melesat ke final Thailand Open 2023, Badminton Lovers (BL) China malah pusing dengan keganasan Gregoria Mariska. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Saat tunggal putri top 5 di ranking BWF, He Bingjiao, melesat ke final Thailand Open 2023, Badminton Lovers (BL) China malah pusing dengan keganasan Gregoria Mariska. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Saat tunggal putri top 5 di ranking BWF, He Bingjiao, melesat ke final Thailand Open 2023, Badminton Lovers (BL) China malah pusing dengan keganasan Gregoria Mariska.

He Bingjiao, tunggal putri bulutangkis China tersebut sukses melaju ke babak final Thailand Open 2023 yang merupakan turnamen Super 500.

He Bingjiao melangkah ke final Thailand Open 2023 dengan perjalanan yang cukup sempurna. Sejak babak pertama, dia tidak pernah kehilangan satu gim pun.

Fantastisnya, Putri Kusuma Wardani (R32), Saina Nehwal (R16), Pornpawee Chochuwong (QF), dan Mia Blichfeldt (SF), semuanya dilibas dengan durasi tanding di bawah satu jam.

Catatan yang menunjukkan impresifnya He Bingjiao sebelum pertemuannya dengan ratu bulutangkis Korea Selatan, An Se-young, di partai final, Minggu (4/6/23), siang WIB.

Pencapaian menembus final Thailand Open 2023, membuka kesempatan untuk He Bingjiao menembus top empat di ranking BWF.

Namun tahukah di balik impresifnya He Bingjiao di Thailand Open 2023, beberapa Badminton Lovers (BL) China justru sibuk menyenggol rivalitas sang atlet dengan Gregoria Mariska.

Hal itu sebagaimana dilansir dari kolom komentar media China, Aiyuke, yang saat itu memberitakan jadwal pertandingan semifinal Thailand Open 2023.

Dikatakan, meskipun He Bingjiao impresif di Thailand Open 2023 dan berpeluang ke top empat ranking BWF, namun penampilan sang atlet tidak cukup konsisten.

Misalnya di tahun 2023 ini saja, He Bingjiao sudah dilumat dua kali oleh pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, di ajang Indonesia Masters dan Malaysia Open.