Dihancurkan Liang Weikeng/Wang Chang, Media China Bongkar Kelemahan Fatal Bagas/Fikri

Senin, 5 Juni 2023 11:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media China, Sohu, bongkar kelemahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai takluk secara telak dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, bongkar kelemahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai takluk secara telak dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, bongkar kelemahan fatal Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai takluk dari Liang Weikeng/Wang Chang di Thailand Open 2023.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang, di laga pemungkas Thailand Open 2023.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bagas/Fikri harus menelan kekalahan dari Liang/Wang dua gim langsung dengan skor 10-21, 15-21.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis Indonesia nirgelar di Thailand Open. Sementara Korea Selatan keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi tiga gelar.

Sementara itu, kekalahan Bagas/Fikri dari Liang/Wang turut menjadi sorotan media China, Sohu, yang ramai-ramai menguliti kelemahan ganda putra peringkat 14 di ranking BWF itu.

Menurut Sohu, kecepatan dan permainan ulet Liang/Wang menjadi faktor utama kemenangan atas pasangan Indonesia dan meraih gelar juara di Thailand Open 2023.

“Liang/Wang menunjukkan kondisi yang bagus sejak awal, mereka juga bermain dengan ulet. Mereka berhasil menang mudah di gim pertama karena lawan tak bisa mengembangkan permainan,” tulis Sohu.

“Di gim kedua, mereka (Liang/Wang) mempertahankan kondisi dan kecepatan, lawan (Bagas/Fikri) jadi banyak melakukan kesalahan hingga akhirnya menyerah 15-21,” sambung media China itu.

Memang, dari segi permainan, Liang Weikeng/Wang Chang jauh lebih unggul dari Bagas/Fikri baik dari segi serangan maupun pertahanan.

Hal ini membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kesulitan untuk mengembangkan permainan dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri.