Perubahan Strategi Dadakan Buat Pramudya/Yeremia Epic Comeback di Singapore Open 2023

Rabu, 7 Juni 2023 20:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Singapore Open 2023. Copyright: © PBSI.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Perubahan strategi dadakan buat wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, sukses epic comeback di Singapore Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melakukan comeback dramatis setelah menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 12-21, 21-18, 21-19.

Pasangan berjuluk PraYer ini awalnya dibuat tak berdaya di set pertama di mana mereka kalah 12-21 dengan sangat mudah.

Bahkan, ia sempat ketinggalan 2-11 sebelum akhirnya bisa menang 21-18 di set kedua. Namun, di set ketiga berlajan lebih sengit dan yang mana Pramudya/Yeremia menang 21-19.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sendiri juga mengakui di gim pertama mereka terlalu terburu-buru dan banyak mengangkat.

“Di gim pertama kami terlalu terburu-buru. Terus banyak mengangkat juga. Kami juga banyak mati sendiri. Kami tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Yeremia.

“Di gim kedua saat masih di awal-awal gim, kami masih banyak mati sendiri. Belum bisa keluar dari tekanan. Pas di interval kedua, pelatih bilang, kami diminta bermain seenak mungkin saja.”

“Lebih banyak permainan net. Juga jangan terlalu main panjang-panjang dan kencang-kencang,” tandas Yeremia.

Yeremia mengakui strategi tersebut membuat perubahan signifikan yang membuatnya bersama Pramudya Kusumawardana menang di set kedua di Singapore Open 2023 kontra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

“Terus kita coba main dan akhirnya di gim kedua setelah interval, malah mulai enak main dan bisa mengejar. Bahkan kami bisa mengambil gim kedua.”