Berjuang dengan Cedera, Christian Adinata Terharu Dapat Kejutan Spesial dari BL Indonesia

Jumat, 9 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, terharu dapat kejutan spesial di PBSI saat dirinya sedang berjuang sekuat tenaga untuk memerangi cedera. Copyright: © PBSI
Rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, terharu dapat kejutan spesial di PBSI saat dirinya sedang berjuang sekuat tenaga untuk memerangi cedera.

INDOSPORT.COM – Rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, terharu dapat kejutan spesial di PBSI saat dirinya sedang berjuang sekuat tenaga untuk memerangi cedera.

Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mencetak sejarah di ranking BWF dengan meroket 19 tangga per Selasa (06/06/23). Saat ini dia berada di ranking 48 BWF.

Capaian itu didapat usai kegemilangannya menembus semifinal Malaysia Masters 2023. Catatan yang menjadi prestasi tertingginya di ajang BWF World Tour.

Sayangnya, kegemilangan Christian Adinata harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang cukup parah ketika menghadapi Prannoy H.S. di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata terlepeset lantai ketika hendak melakukan smash dengan pijakan kaki yang tidak tepat di venue Axiata Arena, Sabtu (27/05/23).

Christain Adinata pun langsung terbang ke Indonesia. Prof. Dr. dr Nicolaas C.Budhiparama, PhD,SpoT (K), FICS, selaku dokter PBSI mengumbar jika ada ligament tempurung Christian Adinata robek.

Kondisi tersebut membuat Christian Adinata dilarang menekuk lututnya selama tiga minggu lamanya untuk perawatan terbaik.

“Saat ini Christian Adinata memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah,” ujar dokter PBSI, Prof. Dr. dr Nicolaas C.Budhiparama, PhD, SpoT (K).

“Ligamen tempurung robek. Selain itu ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut,” sambungnya.

“Sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian Adinata tidak boleh ditekuk dahulu,” pungkas sang dokter PBSI.

Dalam upayanya berjuang melawan cedera, Christian Adinata yang meroket di ranking BWF belum lama ini dibuat terharu dengan surprise di pelatnas PBSI.