Berjaya di Indonesia Open, Pelatih Ganda Campuran China Malah Disemprot Pilih Kasih

Selasa, 20 Juni 2023 17:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dikalahkan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dikalahkan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran China, Yang Ming, diklaim pilih kasih terhadap anak asuhnya meski berhasil memenangkan gelar juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Ganda campuran China berjaya di Indonesia Open 2023. Ini dipastikan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, memenangkan laga final turnamen pada Minggu (18/06/23).

Menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Zheng/Huang berhasil menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-14, 21-11.

Ganda campuran peringkat 1 ranking BWF itu pun sukses mempertahankan gelar Indonesia Open untuk ketiga kali secara beruntun.

Ini adalah kemenangan ketiga Zheng/Huang di Indonesia Open setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada edisi 2019 dan 2022.

Terlepas dari keberhasilan Zheng/Huang, dua ganda campuran China lainnya justru menelan hasil mengecewakan di turnamen serupa.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping harus terhenti di semifinal demi memberi jalan Zheng/Huang mencapai final dan menjadi juara.

Ada pun pasangan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin terhenti lebih awal di babak 16 besar usai dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Melansir dari Sohu, ada perlakuan berbeda dari sang pelaih Yang Ming terhadap ketiga pasangan China tersebut. Nasib paling miris dirasakan oleh Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Ini terjadi Jiang Zhenbang/Wei Yaxin kalah dari Dechapol/Sapsiree di set pertama 17-21, saat pergantian tempat Yang Ming tampak melewati muridnya begitu saja denga wajah galak.