Dominasi Apriyani/Fadia Bisa Hancur Lebur, Media Malaysia Beri Ancaman untuk Bulutangkis Indonesia

Rabu, 21 Juni 2023 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media Malaysia memberikan ‘ancaman’ untuk bulutangkis Indonesia, sekaligus bisa merusak dominasi Apriyani Rahayu/Siti Fadia di ganda putri. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Media Malaysia memberikan ‘ancaman’ untuk bulutangkis Indonesia, sekaligus bisa merusak dominasi Apriyani Rahayu/Siti Fadia di ganda putri. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memberikan ‘ancaman’ untuk bulutangkis Indonesia, sekaligus bisa merusak dominasi Apriyani Rahayu/Siti Fadia di ganda putri.

Saat ini sejumlah negara tengah getol menggenjot latihan dan persiapan, agar bisa tampil gacor di Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli hingga 11 Agustus tahun depan.

Salah satunya ialah Malaysia yang sudah mulai gencar melakukan pembenahan serta latihan intens, yang diberikan kepada para pebulutangkisnya agar mampu memberikan yang terbaik apalagi selama perhitungan poin menuju Olimpiade 2024.

Skuat Negeri Jiran terus mengasah kemampuan pemain unggulan seperti Pearly Tan/M. Thinaah yang disebut-sebut bisa menjadi senjata andalan Malaysia.

Bahkan media Malaysia yakni Bernama menyebut bahwa Pearly/Thinaah bisa menjadi ancaman besar bagi para pesaingnya di ganda putri.

“Pearly/Thinaah telah menambah kedalaman permainan mereka dengan kemampuan memainkan reli panjang, dan sekarang menjadi ancaman bagi pasangan terbaik dunia,” tulis Bernama.

Pemberitaan tersebut juga berdasarkan ucapan Woon Khe Wei selaku mantan juara Commonwealth Games 2014.

Pernyataan tersebut juga bisa menjadi tanda bahaya bagi ganda putri andalan Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Secara head to head ranking BWF, Apriyani/Fadia memang lebih unggul dan berada di peringkat keenam, sedangkan pasangan Malaysia duduk di posisi ke-12.

Namun berdasarkan rekor pertemuan, baik Apriyani/Fadia dan Pearly/Thinaah sama-sama kuat dan unggul.