Raffi Ahmad/Dion Wiyoko Kalahkan Desta/Dikta di Lagi-Lagi Tennis, Dapat Piala Bergilir Rp2 Miliar

Sabtu, 24 Juni 2023 09:56 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Raffi Ahmad/Dion Wiyoko Sukses Taklukkan Desta Mahendra/Dikta di Lagi-Lagi Tennis, Jumat (23/06/23) malam WIB, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Raffi Ahmad/Dion Wiyoko Sukses Taklukkan Desta Mahendra/Dikta di Lagi-Lagi Tennis, Jumat (23/06/23) malam WIB, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Raffi Ahmad/Dion Wiyoko sukses menaklukkan Desta Mahendra/Dikta di ajang Lagi-Lagi Tennis, Jumat (23/06/23) malam WIB.

Berlaga di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Raffi Ahmad/Dion Wiyoko berhasil membawa pulang piala bergilir yang bertaburkan 5 ribu berlian senilai Rp2 Miliar.

Pertandingan yang berlangsung selama hampir 2 jam itu sangat sengit yang mana kedua kubu saling kompak adu skill demi meraih juara. Apalagi, sorak sorai penonton membuat laga semakin memanas.

Begitupun dengan Desta Mahendra, yang beberapa waktu lalu sempat dikuliti Raffi Ahmad di laga Tiba-Tiba Tennis dalam kategori Men's Single. Sayangnya, partner Vincent Rompies tersebut gagal tuntaskan dendam ke ayah Rayyanza 'Cipung'.

Pada set pertama sejatinya Desta/Dikta unggul dengan skor akhir 6-4 berkat keberhasilan Desta/Dikta meruntuhkan pertahanan Raffi/Dion.

Pertandingan mulai memanas sejak memasuki gim pertama set kedua yang mana kubu Desta/Dikta sukses menang dari Raffi/Dion. Skor sementara menjadi 0-1.

Memasuki gim kedua set kedua, Raffi Ahmad melakukan kesalahan sendiri hingga membuat Desta/Dikta mendapatkan point gratis menjadi 0-15.

Meski sempat saling balas point, akhirnya Raffi/Dion berhasil menyamakan kedudukan. Skor sementara menjadi imbang 1-1 di gim kedua set kedua.

Lanjut gim ketiga set kedua, Desta melakukan kesalahan sendiri di awal laga sehingga menjadi peluang untuk Raffi/Dikta mencuri point lebih awal.

Meski sempat bersikeras mengejar ketertinggalan point, namun kemenangan berhasil direngkuh oleh Raffi/Dion. Skor sementara menjadi 2-1 di set kedua.

Emosi Desta Mahendra mulai memuncak saat memasuki gim keempat di set kedua, yang mana itu membuat ia kehilangan point di awal laga. Skor menjadi 15-0.

Tak butuh waktu lama, Desta langsung berhasil menyamakan kedudukan. Skor menjadi imbang 15-15. 

Meski sempat saling membalas point, namun kesalahan sendiri yang dilakukan Dion Wiyoko membuat pasangan Raffi/Dion kalah di gim keempat set kedua dari Desta/Dikta. Skor sementara kembali imbang menjadi 2-2.

Dua gim berikutnya di set kedua kembali dimenangkan oleh kubu Raffi/Dion. Desta/Dikta sempat berhasil curi point kembali di  gim ketujuh hingga point menjadi 4-3. Sayang, rasa percaya diri Desta Dikta menurun. Alhasil, Raffi/Dion berhasil menangi set kedua dengan skor skor akhir 6-3.

Permainan Desta/Dikta semakin alot sejak gim pertama set ketiga, yang mana point berhasil dicuri oleh Raffi/Dion. Skor sementara menjadi 1-0.

Pada gim kedua set ketiga, Desta kembali mengamuk hingga berhasil menyamakan kedudukan. Skor menjadi imbang 1-1. Kebangkitan Desta Mahendra tersebut rupanya tak berselang lama. Kubu Raffi/Dion kembali unggul di gim ketiga set ketiga, skor sementara menjadi 2-1.

Pertahanan Raffi/Dion tersebut terjadi sampai gim 5 set ketiga yang mana skor sementara menjadi 4-1. Namun, pertahanan keduanya berhasil dirobohkan Desta/Dikta di gim keenam, skor sementara menjadi 4-2.

Memasuki gim ketujuh set ketiga, Raffi/Dion kembali mendulang kemenangan. Skor sementara menjadi 5-2. Namun saat gim kedelapan, kesalahan sendiri yang sering dilakukan Dion Wiyoko membuat Desta/Dikta menambah point, skor sementara menjadi 5-3. 

Pertandingan semakin menegangkan saat memasuki gim kesembilan set ketiga, yang mana tinggal selangkah lagi Raffi/Dion merengkuh kemenangan.

Apalagi, teriakan para supporter RANS yang menyanyikan yel-yel "habisin, habisin"  dan "satu lagi, satu lagi" membuat pertandingan menit-menit akhir semakin memanas. 

Sampai akhirnya, pasangan Raffi Ahmad/Dion Wiyoko sukses memenangi laga Lagi-Lagi Tennis dengan membawa pulang piala bergilir senilai Rp 2 Miliar.

Selebrasi dari keduanya pun tak tertahankan yang mana Raffi/Dion saling berpelukan diiringi dengan teriakan penuh kepuasan.

Selepas laga, Raffi Ahmad dan Dion Wiyoko mehaturkan terimakasih kepada sang rival, Desta dan Dikta yang dinilainya juga telah merampungkan pertandingan dengan apik.

"Perjuangan kita latihan pagi, siang, sore, malam. Lo jabanin hasilnya enggak sia-dia. Padahal pas latihan kita dibantai. Makasih buat Desta dan Dikta juga," Ucap Dion Wiyoko.

Di sisi lain, Desta/Dikta yang lapang dada menerima kekalahan juga turut mengapresiasi permainan dari Raffi/Dion di ajang Lagi-Lagi Tennis.

"Kita kebawa permainan Raffi dan Dion, mereka bagus banget," tutup Dikta.