Apes Kena Drama Queen, Aldila Sutjiadi Beberkan Bukti Kedzaliman Rivalnya di French Open

Selasa, 6 Juni 2023 18:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Apes kena drama queen, petenis cantik Indonesia, Aldila Sutjiadi, beberkan kezaliman rivalnya, Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo, di ajang French Open 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Apes kena drama queen, petenis cantik Indonesia, Aldila Sutjiadi, beberkan kezaliman rivalnya, Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo, di ajang French Open 2023.

INDOSPORT.COM –  Apes kena drama queen, petenis cantik Indonesia, Aldila Sutjiadi, beberkan kezaliman rivalnya, Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo, di ajang French Open 2023.

Grand Slam tenis French Open 2023 berlangsung pada 22 Mei sampai 11 Juni di Roland Garros Stadium, Paris, Prancis. Aldila Sutjiadi berpartisipasi di ajang ini.

Aldila Sutjiadi terjun di sektor ganda. Di ganda putri, Aldila Sutjiadi menggandeng petenis Jepang, Miyu Kato. Sementara di ganda campuran, dia menggandeng petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

Harapan melaju sejauh-jauhnya di Roland Garros pun sebenarnya terbuka lebar bagi Aldia Sutjiadi. Terkhusus di ganda putri, di mana Aldila Sutjiadi/Miyu Kato memiliki catatan cukup apik musim ini.

Pada Maret 2023 lalu, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato bahkan mencetak sejarah dengan  melesat ke semifinal Indian Wells yang merupakan WTA 1000.

Sayangnya, harapan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato untuk berjaya di Grand Slam French Open 2023 sirna dengan cara yang tak disangka-sangka.

Pasangan gado-gado Indonesia dan Jepang tersebut malah didiskualifiikasi di putaran ketiga lantaran bola yang dipukul Miyu Kato secara tak sengaja mengenai ball kidd atau anak pemungut bola.

Bertanding di lapangan 14 Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (4/6/23), ball kidd pun menangis di pinggir lapangan usai insiden saat melawan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo (Ceko/Spanyol).

Sebenarnya Miyu Kato sudah meminta maaf setelah diberi peringatan wasit Alexandere Jugde. Wasit pun juga menyebut semua itu tanpa sengaja. Namun rival mendesak agar Aldila/Kato didiskualifikasi.

Alhasil hujatan pun dilayangkan netizen untuk Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo. Karena  Usai terdiskualifikasi dan terancam tanpa prize money serta poin dari Grand Slam French Open 2023.

Tak kuasa menahan kekecewaaan, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato mencantumkan bukti Kedzaliman rivalnya di French Open 2023.