Kudeta Ratchanok Intanon, Gregoria Mariska Cetak Sejarah Membanggakan di Ranking BWF

Rabu, 28 Juni 2023 02:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, cetak sejarah di ranking BWF dengan menggeser Ratchanok Intanon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, cetak sejarah di ranking BWF dengan menggeser Ratchanok Intanon.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Gregoria Mariska cetak sejarah di ranking BWF dengan menggeser Ratchanok Intanon.

Pebulutangkis tunggal putri kebanggaan Indonesia, Gregoria Mariska, diprediksi bakal tembus top 7 ranking BWF pada perilisan per Selasa (04/07/23) mendatang.

Gregoria menjadi tunggal putri yang memiliki rekam jejak cukup positif di turnamen bulutangkis musim 2023 yakni berhasil meraih juara di Spain Masters.

Tak hanya itu, Gregoria juga sukses mencetak sejarah melaju ke final turnamen level super 500 untuk pertama kalinya di Malaysia Masters.

Meski gagal total di Indonesia Open usai terhenti di babak 32 besar, Gregoria mampu mencatatkan prestasi yang gemilang dengan melejit ke peringkat 8 ranking BWF.

Sementara itu, pada perilisan pekan depan, tunggal putri jebolan PB Mutiara Cardinal itu bakal kembali melesat tembus top 7 ranking BWF.

Gregoria akan menggusur tunggal putri nomor satu Thailand, Ratchanok Intanon, yang bakal melorot ke posisi 8 usai gagal mempertahankan poin Malaysia Open 2022.

Ratchanok Intanon sendiri keluar sebagai juara di Malaysia Open 2023 usai mengalahkan wakil China, Chen Yufei dalam tiga gim ketat dengan skor 21-15, 13-21, 21-16.

Dengan ini, Ratchanok Intanon diprediksi bakal kehilangan 11,000 poin sehingga posisinya di peringkat ke-7 harus rela diduduki Gregoria Mariska.

Sementara itu, Gregoria sendiri harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di ranking BWF kali ini pada turnamen selanjutnya yakni Korea Open 2023.