Profil Karono, Tunggal Putra 'Buangan' PBSI yang Mengganas di Luar Negeri

Rabu, 28 Juni 2023 05:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Mengulas profil singkat Karono, eks pebulu tangkis tunggal putra PBSI yang terdegradasi dan bersinar usai hijrah ke Australia. Copyright: © Badminton Indonesia
Mengulas profil singkat Karono, eks pebulu tangkis tunggal putra PBSI yang terdegradasi dan bersinar usai hijrah ke Australia.

INDOSPORT.COM - Mengulas profil singkat Karono, eks pebulu tangkis tunggal putra bulutangkis PBSI yang terdegradasi dan bersinar usai hijrah ke Australia. 

Eks pebulu tangkis PBSI yang terdegradasi pada 2022 lalu, Karono, baru-baru ini mengejutkan dengan tampil mengganas usai hijrah ke Australia. 

Melansir dari Instagram @pro1badminton pada Minggu (26/06/23), eks tunggal putra PBSI yang merajut karier di ranking BWF itu baru saja menjuarai New South Wales Grand Prix Open 2023.

“Selamat Karono Open Grade MS Champion 2023 NSW GP Gold,” tulis Instagram @pro1badminton.

Melansir dari laman Tournament Software, ajang New South Wales Grand Prix Open 2023 berlangsung pada 24 sampai 25 Juni di Alpha Badminton, Silverwater, Australia.

Karono yang membawa nama klubnya, Pro Badminton, sukses menggondol gelar juara usai menumbangkan unggulan pertama, Jie Ying Chan, dengan skor 21-14 dan 21-14.

Capaian itu cukup impresif mengingat status Karono di ajang bulutangkis lokal tersebut adalah non-unggulan. Dia tidak pernah kehilangan satu gim pun sejak babak pertama.

Capaian ini tentunya menjadi motivasi bagi Karono untuk bisa menggapai lebih banyak gelar di turnamen bulutangkis internasional dengan level tinggi.

Sebagai informasi tambahan, sebenarnya Karono memang tidak sendiri hijrah ke Australia usai terdepak dari pelatnas PBSI.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia juga diketahui hijrah ke Australia seperti ganda campuran Andika Ramadiansyah hingga Mia Dian Nurlia.

Di antara yang hijrah ke Australia, ada yang sudah memutuskan berganti kewarganegaraan, tetapi ada pula yang sebaliknya. Apapun pilihannya, tentu saja semua tentang karier dan mimpi mereka di bulutangkis.