Sempat 'Gaet' Hendry Saputra dari Indonesia, PV Sindhu Resmikan Pelatih Baru

Rabu, 19 Juli 2023 15:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Sempat menggandeng Hendry Saputra, ratu bulutangkis Pusarla Venkata Sindhu dari India akhirnya mengumumkan pelatih barunya adalah Hafiz Hasyim dari Malaysia. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Sempat menggandeng Hendry Saputra, ratu bulutangkis Pusarla Venkata Sindhu dari India akhirnya mengumumkan pelatih barunya adalah Hafiz Hasyim dari Malaysia.

INDOSPORT.COM - Sempat menggandeng Hendry Saputra, ratu bulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, akhirnya mengumumkan pelatih barunya adalah Hafiz Hasyim dari Malaysia.

Tunggal putri top 17 di ranking BWF, PV Sindhu, sudah beberapa bulan terakhir bertanding tanpa pelatih utama setelah keputusannya berpisah dengan Park Tae-sang dari Korea Selatan.

Jika mau dirunut, keputusan PV Sindhu berpisah dengan Park Tae-sang yang telah mengantarkannya menjadi juara dunia 2019 hingga menyabet perunggu Olimpiade 2020 sungguh teramat mengejutkan.

Namun perpisahan disinyalir lantaran PV Sindhu mengalami penurunan performa sejak cedera di final Commonwealth Games 2022, sehingga dia merasa perlu didampingi pelatih baru.

Dalam anjloknya performa usai sempat menapaki top dua di ranking BWF, tunggal putri India itu beberapa waktu lalu sempat diberitakan berguru dengan pelatih bulutangkis Indonesia, Hendry Saputra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sindhu Pv (@pvsindhu1)

“Sindhu didampingi pelatihnya, Vidhi Chaudhary dan fisioterapisnya, Eva Badam akan bersiap berlatih dengan Hendry Saputra hingga 22 April.”

PV Sindhu telah mengikat pelatih terkenal Indonesia Hendry Saputra untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hilang setelah menjalani operasi tumit,” tulis media India, Amarujala.

Terkini, pada Selasa (18/7/23), Pusarla Venkata Sindhu di instagram pribadinya resmi mengumumkan pelatih barunya setelah pencarian yang panjang.

“Dengan gaya khas Fabrizio, saya sangat senang mengumumkan Hafiz Hashim sebagai pelatih baru saya!!” ungkap PV Sindhu di instagramnya pada Selasa (19/7/23).

“Setelah proses yang panjang dan berlarut-larut, saya dengan gembira menyatakan bahwa saya telah memilih Hafiz Hashim yang luar biasa sebagai pelatih saya.”

“Hafiz memiliki semua sifat yang saya cari dalam diri seorang pelatih, termasuk tinggi badan, kecepatan, dan insting menyerang,” sambungnya.