Potret Mengagumkan Ratu Bulutangkis China Ma Jin saat Gandeng Pria Tampan

Kamis, 20 Juli 2023 17:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Usai pensiun dari bulutangkis dan menempuh studi S3, legenda asal China, Ma Jin, mengunggah potret mengharukan dengan menggandeng pria tampan saat liburan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Usai pensiun dari bulutangkis dan menempuh studi S3, legenda asal China, Ma Jin, mengunggah potret mengharukan dengan menggandeng pria tampan saat liburan.

INDOSPORT.COM – Usai pensiun dari bulutangkis dan menempuh studi doktoral, legenda asal China, Ma Jin, mengunggah potret mengharukan dengan menggandeng pria tampan saat liburan.

Ma Jin tentu bukan nama yang asing bagi pecinta bulutangkis. Namanya terukir sebagai legenda bulutangkis yang moncer baik di ganda putri maupun ganda campuran.

Bersama Wang Xiaoli, tercatat jika Ma Jin pernah meroket di ranking satu BWF sektor ganda putri sekitar periode tahun 2010.

Sementara bersama Xu Chen, Ma Jin juga pernah meroket di ranking satu BWF sektor ganda campuran sekitar tahun 2013.

Meski kariernya begitu cemerlang, namun perjalanannya sungguh tidak mulus. Dilansir laman Sohu, dia pernah ditolak oleh olahraga-olahraga di China hanya karena dianggap kurang berpostur tinggi.

Namun semua rintangan berat tersebut sukses dilewati Ma Jin dengan beragam pembuktian yang mengesankan, termasuk perak Olimpiade Rio 2012 bersama Xu Chen.

Kini, Ma Jin menciptakan kejayaannya sendiri dan menjalani kehidupan yang juga patut diteladani setelah memutuskan pensiun pada usia ke-28 pasca Olimpiade 2016.

Selain pernah menjadi asisten pelatih ganda campuran di tim nasional buluangkis China, Ma Jin juga diketahui menempuh studi S3 di Fakultas Administrasi Bisnis Universitas Makau.

© Weibo Ma Jin
Potret legenda bulutangkis Ma Jin saat jadi mahasiswa di Makau. Copyright: Weibo Ma JinPotret legenda bulutangkis Ma Jin saat jadi mahasiswa di Makau. (Foto: Weibo Ma Jin)

Dalam kesibukannya, Ma Jin menyempatkan waktunya untuk berlibur bersama ibu dan ayahnya ke Hong Kong. Semua dihadiahkan khusus di hari Ayah Sedunia pada 19 Juni 2023 lalu.

“Selamat hari ayah,” tulis Ma Jin di weibo miliknya pada Jumat (23/6/23).

© Weibo Ma Jin
Potret liburan legenda bulutangkis China, Ma Jin, dengan keluarga. (Foto: Weibo Ma Jin) Copyright: Weibo Ma JinPotret liburan legenda bulutangkis China, Ma Jin, dengan keluarga. (Foto: Weibo Ma Jin)