Legenda Rashid Sidek Bicara Soal Kekalahan Mengenaskan Lee Zii Jia di Korea Open 2023

Jumat, 21 Juli 2023 20:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, bicara soal kekalahan mengenaskan yang dialami Zii Jia dari Ng Ka Long Angus di babak pertama Korea Open 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, bicara soal kekalahan mengenaskan yang dialami Zii Jia dari Ng Ka Long Angus di babak pertama Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, bicara soal kekalahan mengenaskan yang dialami Zii Jia dari Ng Ka Long Angus di babak pertama Korea Open 2023.

Lee Zii Jia selalu menarik atensi publik dengan apapun yang dilakukan. Belakangan, raja bulutangkis Malaysia itu disorot publik lantaran performanya yang tak stabil dan cenderung anjlok di ranking BWF.

Pada Oktober 2022 lalu, Lee Zii Jia mampu melonjak ke nomor dua di ranking BWF tunggal putra. Namun saat ini dia terdampar di nomor 17 seiring dengan performanya yang mulai tak stabil.

Teranyar, Lee Zii Jia kembali terdepak di babak 32 besar Korea Open 2023 yang berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Rabu (19/7/23).

Datang dengan unggulan kedelapan di Korea Open 2023, Lee Zii Jia takluk dalam tiga gim dengan skor 15-21, 21-18 dan 17-21 atas Ng Ka Long Angus.

Kekalahan ini menambah deret panjang catatan minor Lee Zii Jia sejak Malaysia Masters (23-28 Mei), Singapore Open (6-11 Juni), dan Indonesia Open (13-18 Juni) yang tak pernah tembus delapan besar.

Kekalahan di Korea Open 2023 juga tentu mengewakan bagi Lee Zii Jia yang sedang mencari momen kebangkitan usai gagal menjuarai apapun ajang di tahun ini.

Poin penting lainnya, kekalahan di Korea Open 2023, menjadi pukulan telak bagi Lee Zii Jia yang sejatinya baru debut dengan pelatih baru, Wong Tat Meng.

“Masih terlalu dini untuk mengharapkan dampak lagsung dari pelatih baru. Ada perbedaaan dalam permainan Lee Zii Jia (saat menghadapi Ng Ka Long Angus),” ujar Rashid Sidek dilansir NST.

“Dia sepertinya mengikuti intruksi pelatih,” sambungnya.