Bocoran Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Ada Leo/Daniel hingga Anthony Ginting

Sabtu, 22 Juli 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bocoran skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di mana terdapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Anthony Ginting. Copyright: © PBSI
Bocoran skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di mana terdapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Anthony Ginting.

INDOSPORT.COM – Bocoran skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di mana terdapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Anthony Ginting.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau Badminton World Championships 2023 dijadwalkan digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus.

BWF sendiri belum resmi mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga kali ini. Namun, terdapat bocoran beberapa nama yang akan menjadi tumpuan tim bulutangkis Indonesia.

Di sektor tunggal putra ada tiga nama teratas yang diprediksi akan dibawa ke Denmark yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony Ginting sendiri menjadi tunggal putra Indonesia yang paling konsisten pada musim 2023 dengan mengoleksi dua gelar juara dan satu runner-up.

Pebulu tangkis yang saat ini menduduki peringkat 2 di ranking BWF itu gemilang meraih juara di Kejuaraan Asia dan Singapore Open serta runner-up di Indonesia Open.

Sementara itu, Jonatan Christie menjadi wakil kedua karena dari segi ranking BWF ia berada di peringkat 9 diikuti Chico Aura Dwi Wardoyo di peringkat 19.

Sektor lainnya yang turut menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 adalah ganda putra yang menurunkan tiga wakil terbaiknya.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain Anthony Ginting hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bocoran skuad Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis 2023 terdapat di halaman kedua artikel ini.