In-depth

Kabar Angelica Wiratama, Eks Bidadari PBSI yang Pernah Dampingi Yeremia Rambitan

Senin, 24 Juli 2023 16:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Menilik kabar mantan pebulutangkis PBSI yakni Angelica Wiratama yang dahulu pernah menjadi pasangan Yeremia Rambitan di ganda campuran. Copyright: © Humas PBSI
Menilik kabar mantan pebulutangkis PBSI yakni Angelica Wiratama yang dahulu pernah menjadi pasangan Yeremia Rambitan di ganda campuran.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar mantan pebulutangkis PBSI yakni Angelica Wiratama yang dahulu pernah menjadi pasangan Yeremia Rambitan di ganda campuran.

Angelica Wiratama tentu namanya tak asing lagi di telinga penggemar bulutangkis atau badminton loversi. Ia merupakan mantan pebulutangkis spesialis ganda campuran.

Lahir di Jakarta pada 25 Juni 1999, Angelica yang saat ini menginjak usia 24 tahun itu bergabung dengan Pelatnas PBSI pada tahun 2019 silam.

Namun, namanya masuk ke dalam daftar pemain yang terdegradasi PBSI pada 2022 bersama dengan Praveen Jordan/Melati Daeva hingga Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Di sepanjang karier bulutangkis, Angelica pernah berpasangan dengan beberapa pebulutangkis seperti Akbar Bintang Cahyono, Zachariah Josiahno Sumanti hingga Yeremia Rambitan.

Angelica Wiratama namanya mulai dikenal ketika menjadi pasangan Yeremia Rambitan dan sukses menyabet gelar juara di Malaysia International Junior Open 2017.

Kala itu, Yeremia Rambitan/Angelica Wiratama berhasil mengalahkan rekan senegara yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final.

Sementara itu, usai terdegradasi PBSI, Angelica kembali ke klubnya yakni PB Exist dan berpasangan dengan Muhammad Yusuf Maulana di beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, namanya kini tak aktif lagi di turnamen internasional. Angelica saat ini sering membagikan momen liburan sebagaimana dalam unggahan di Instagram-nya.

Mantan pebulutangkis cantik asal Jakarta itu sering kali plesiran ke berbagai tempat seperti Singapura hingga belum lama ini ia mengunjungi Ubud, Bali.

Tak hanya itu, mantan pasangan Yeremia Rambitan itu juga dikenal sebagai food lovers, di mana dalam setiap kesempatan, ia selalu membagikan momen kulineran di berbagai tempat.

Meski namanya sudah tak terdengar lagi di dunia bulutangkis, Angelica Wiratama tentu masih diingat badminton lovers sebagai mantan pebulutangkis cantik yang pernah menghuni PBSI.