Potensi Hadapi Bagas/Fikri di Japan Open 2023, Chia/Wooi Yik Sudah Besar Kepala

Senin, 24 Juli 2023 14:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shi Tang/Getty Images
Bintang bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sudah besar kepala saat berpotensi menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Bintang bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sudah besar kepala saat berpotensi menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sudah besar kepala saat berpotensi menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Japan Open 2023.

Seperti diketahui, para pebulutangkis papan atas dunia akan mengikuti Japan Open 2023 yang dihelat 25 hingga 30 Juli mendatang di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo.

Salah satu pebulutangkis yang menjadi perhatian adalah ganda putra asal Malaysia peringkat 4 di ranking BWF yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri menjadi salah satu wakil ganda putra Malaysia bersama dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin hingga Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Ganda putra yang pernah meraih gelar Juara Dunia 2022 itu bisa dibilang apes dengan belum pernah meraih satu pun gelar di turnamen bulutangkis BWF World Tour.

Namun, Chia/Wooi Yik yang akan tampil di Japan Open itu percaya diri dapat tampil lebih baik usai di turnamen sebelumnya yakni Korea Open mereka terhenti di babak 16 besar.

“Menang atau kalah adalah bagian dari permainan. Kami harus merubah fokus ke depan yaitu adalah Japan Open,” ungkap Aaron Chia/Soh Wooi Yik kepada New Straits Times (NST).

“Sebagai atlet profesional, kami melangkah lagi. ini semua tentang memberikan yang terbaik,” sambung Aaron Chia saat ditemui di Tokyo.

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri memiliki peluang untuk bersua dengan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda putra asuhan Rexy Mainaky itu memiliki kans untuk bersua dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak 16 besar Japan Open 2023.