Anthony Ginting Terjepit, 5 Tunggal Putra Dunia Tengah On Fire Jelang Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 02:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Posisi Anthony Sinisuka Ginting semakin terjepit, setelah lima atlet tunggal putra dunia semakin on fire jelang turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting absen di sejumlah turnamen, mulai dari Taipei Open, Canada Open, hingga ditarik mundur dari Korea Open 2023.

Sementara Anthony Ginting menepi, para pebulu tangkis tunggal putra dunia semakin menggila dan mengukir banyak prestasi.

Posisi Anthony Ginting sebagai pemilik peringkat 2 di ranking BWF mulai goyah. Ada lima pemain yang semakin on fire dan sewaktu-waktu bisa kudeta posisi Ginting.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain tunggal putra yang semakin on fire dan harus ditandai Ginting jika ingin tetap bercokol di peringkat atas dunia.

1. Anders Antonsen

Pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen baru saja menjuarai Korea Open 2023. Prestasi ini membuatnya meroket ke posisi 12 di ranking BWF.

Dalam lima pertemuan terakhir sejak tahun 2021, Anders Antonsen atau yang dikenal sebagai Istora Boy juga berhasil mencuri dua kemenangan atas Anthony Ginting.

Jika Antonsen saja bisa improve di tengah paceklik gelar selama beberapa tahun, maka Anthony Ginting juga tak boleh kalah dan harus pertahankan prestasinya di kancah World Tour.

2. Kunlavut Vitidsarn

Tetangga asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn juga makin konsisten di setiap penampilan. Sepanjang tahun ini, ia sudah menjuarai India Open dan Thailand Open 2023.

Kunlavut Vitidsarn bercokol di peringkat 3 ranking BWF, sehingga jika Anthony Ginting terpeleset di Japan Open nanti, pemain asal Thailand mungkin saja akan menggesernya.