Apriyani/Fadia Dilibas Sampai Lemas Nami/Shida, Gagal ke 16 Besar Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 14:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dihabisi bintang tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di babak pertama Japan Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dihabisi bintang tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di babak pertama Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dihabisi bintang tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di babak pertama Japan Open 2023.

Berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Selasa (25/7/23) siang WIB, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dua gim langsung dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dengan skor 12-21, 21-16, 13-21 selama 1 jam 6 menit.

Sebagai informasi, Japan Open 2023 menjadi pertemuan ketiga bagi pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida di turnamen bulutangkis internasional.

Dalam pertemuan sebelumnya, kedua pasangan sudah saling mengalahkan, yang menandai rivalitas dan berimbangnya ganda putri penguasa ranking BWF itu.

Pertarungan sengit pun juga terjadi di Japan Open 2023. Meski Nami Matsuyama/Chiharu Shida meraih kemenangan, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga memberi perlawanan sepadan.

Merunut jalannya laga, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengontrol permainan di awal gim pertama meskipun Apriyani/Fadia bisa menyamakan kedudukan.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida mendapatkan momentum ketika mereka terus unggul 3-7 sampai akhirnya memastikan keunggulan 12-21 di gim pertama.

Situasi berbalik di gim kedua, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berganti mendominasi permainan dan memaksakan rubber.

Di gim penentuan, dengan keringat yang sudah mengucur deras, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejatinya bisa meladeni setiap pukulan dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sayangnya usai tertinggal 8-11 di interval gim ketiga, Apriyani/Fadia kesulitan untuk membalikkan keadaan sehingga pebulutangkis Indonesia itu harus menyerah kalah 13-21.