Gregoria Mariska Bongkar Kunci Sukses Balas Dendam ke Pornpawee Chochuwong di Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 16:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil memulangkan Pornpawee Chochuwong dari Japan Open 2023. Jorji (sapaan Gregoria) menang lewat rubber game, 21-19, 18-21, 21-18.

Kedua atlet bersaing ketat sejak awal gim pertama. Gregoria dan Pornpawee saling susul menyusul angka. Hal yang sama juga terjadi di gim kedua.

Di gim ketiga, Gregoria dan Pornpawee tetap menunjukan kengototan. Namun, wakil Merah Putih lebih tenang dan berhasil menangi pertandingan.

Gregoria mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk lawan Pornpawee Chochuwong. Dia belajar dari kekalahan sebelumnya di semifinal Swiss Open 2023.

"Hari ini saya sudah lebih siap untuk melawan Pornpawee. Saya tidak mau kecolongan karena kekalahan sebelumnya kan di Swiss Open 2023 dan catatannya seringkali lengah di poin-poin akhir," tuturnya.

Disampaikan Gregoria. seharusnya dia bisa selesaikan permainan di gim kedua. Tapi, ada beberapa eror yang terjadi sehingga lawan bisa menyamakan kedudukan.

Ketenangan jadi kunci sukses Gregoria melangkah ke babak 16 besar. Dia tak buru-buru, meski sempat tertinggal di momen tertentu.

"Di gim kedua sebetulnya saya harusnya bisa lebih fokus agar permainan tidak menjadi rubber game," katanya.

"Di gim ketiga saya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dan juga mengatur fokusnya agar tidak terlalu tegang karena saya tertinggal beberapa poin tapi bersyukur bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan," lanjut Gregoria.
 
"Tadi di poin-poin akhir saya malah bisa lebih tenang. Saya pun diuntungkan dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukan lawan," imbuh atlet 23 tahun itu.