Pengakuan Praveen/Melati Pasca Dilumat Yuta/Arisa di Japan Open 2023

Selasa, 25 Juli 2023 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melangkah lebih jauh di Japan Open 2023. Keduanya kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak 32 besar. 

Praveen/Melati kalah dua gim langsung, dengan skor 21-13, 21-8 pada Selasa (25/07/23) di Yoyogi Gymnasium, Jepang. 

Wakil Indonesia awalnya tampil memimpin di awal gim pertama. Tapi, wakil Jepang kemudian meroket di interval atau pertengahan gim. 

Di gim kedua, tuan rumah makin superior. Yuta/Arisa berhasil mencetak 13 poin secara beruntun, sekaligus menyudahi perlawanan Praveen/Melati. 

Ini adalah kali ketiga Praveen/Melati kalah dari Yuta/Arisa. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 2021 pada Olimpiade 2020 di Tokyo. 

Ketika itu, pasangan Merah Putih juga kalah dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-10.   

"Kami tadi masih mengingat-ingat bagaimana cara dan pola untuk melawan mereka. Kami sudah lama tidak bertemu dan kami akui lawan lebih unggul," ujar Praveen menyoal kekalahan hari ini. 

"Kondisi lapangan normal saja, tidak ada masalah," tambahnya. 

Sementara itu, Melati mengakui permainan mereka tidak konsisten. Mereka juga susah keluar dari tekanan sehingga lawan sangat mendominasi.  

"Sebenarnya di awal gim pertama kami sudah bisa memegang kendali permainan. Kami unggul beberapa poin tapi Yuta/Arisa cepat menemukan ritme permainannya. Dari situ kami susah keluar dari tekanan," jelasnya. 

"Servis mereka bagus, tadi saya merasa bolanya agak berhenti jadi sulit untuk mengembalikannya. Gak pas dengan pukulan saya," tambah Melati.