Greysia Polii Bongkar Masalah Pelik yang Bikin Ganda Putri Indonesia Melempem

Kamis, 3 Agustus 2023 22:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan ganda putri kelas dunia, Greysia Polii, bongkar masalah pelik yang bikin ganda putri Indonesia melempem. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Mantan ganda putri kelas dunia, Greysia Polii, bongkar masalah pelik yang bikin ganda putri Indonesia melempem.

INDOSPORT.COM – Mantan ganda putri kelas dunia, Greysia Polii, bongkar masalah pelik yang bikin ganda putri Indonesia melempem.

Suami Felix Djimin itu berpendapat bahwa ganda putri Indonesia tak kalah soal teknik dan fisik dari negara lain, hanya saja soal mentalitas ini yang harus segera dibenahi.

“Secara teknik, kami tak alah dengan mereka, tidak ada yang berbeda, tapi yang membedakan adalah mental kita,” kata Greysia dilansir dari Antara.

Selain itu, Greysia Polii juga menuturkan bahwa atlet ganda putri Indonesia terkadang juga minder bila berhadapan dengan wakil negara top, seperti Jepang, Korea Selatan, dan China.

“Ganda putri Indonesia kalau bertemu (wakil) Jepang, China, atau Korea Selatan, pasti minder, ‘bisa tidak ya?’. Itu memang menggemaskan, tapi kita harus tahu bahwa bakat ganda putri kita tak kalah dengan negara lain”.

Tak hanya itu saja, atlet yang baru saja gantung raket pada 2022 lalu itu juga menyarankan kepada mantan pelatihnya di Pelatnas Cipayung guna membentuk pasangan-pasangan baru baru atau menukar pasangan.

“Saya sempat mengobrol dengan Koh Didi (Eng Hian) untuk coba tukar pasangan atau buat pasangan baru, misalnya seperti Korea (Selatan) atau Jepang, mereka bisa stabil (sebab) punya banyak pasangan yang sering juara.”

Tak ketinggalan, Greysia Polii juga memperingatkan Indonesia untuk mewaspadai China karena ganda putri mereka yang sudah menunjukkan kualitas permainan yang bagus.

“Ya, kalau sekarang China masih bertumpu ke Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan, tapi kita harus waspada dengan pemain-pemain muda mereka karena mainnya sudah bagus,” tutup Greysia Polii.

Masalah ganda putri Indonesia ini memang patut menjadi perhatian setelah tak ada wakil ganda putri sama sekali di perempat final Australian Open 2023.