Fajar/Rian Kandas di Australia Open Usai Lakoni 3 Gim Penuh Drama Lawan Korea

Jumat, 4 Agustus 2023 16:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di Australia Open. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di Australia Open. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melaju ke semifinal Australia Open 2023 setelah ditekuk pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

FajRi, sapaan akrab keduanya, takluk usai berjuang sampai titik darah penghabisan melalui tiga gim dramatis, 16-21, 21-15, 14-21.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae mengawali gim pertama dengan mendominasi perolehan angka atas pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra Korea Selatan tersebut sempat memimpin 2-0 saat menit-menit awal gim, hingga akhirnya Fajar/Rian bisa pecah telur dan berusaha mengejar ketertinggalannya.

Ya, kejar-kejaran poin berlanjut hingga kedudukan 5-5, meski kemudian Kang/Seo berhasil merebut kembali kendali permainan dan memimpin angka.

Namun Fajar/Rian tidak mau mengalah dan menempel ketat lawan mereka itu demi menggondol satu kemenangan gim di laga ini.

Sayangnya, setelah beberapa kali menyamakan kedudukan, mereka kembali tertinggal dan makin kesulitan meladeni permainan Kang/Seo setelah interval. Fajar/Rian pada akhirnya kalah di gim pertama dengan skor 16-21.

Saat gim kedua, kejar-kejaran poin di awal laga kembali terjadi, dibuka dengan keunggulan Fajar/Rian 2-0, yang berhasil mereka pertahankan untuk waktu yang cukup lama.

Ngebut! Teryata Fajar/Rian di gim kedua bak kerasukan, berhasil memimpin skor hingga kedudukan 14-8. Mereka membalikkan keadaan dan berhasil merebut gim kedua, 21-15.

Situasi makin memanas saat kedua pasangan melaju ke gim ketiga dan kembali terlibat kejar-kejaran poin. Namun sayang, perjuangan Fajar/Rian harus berakhir dengan kekalahan 14-21.