In-depth

6 Atlet Bulutangkis yang Laris Manis Jadi Artis, Ada yang Akting di Series Gay

Selasa, 8 Agustus 2023 17:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© INSTAGRAM/pannawit_
Tak hanya piawai di bulutangkis, 6 atlet ini punya kemahiran berakting hingga laris manis jadi artis, dari Pannawit Thongnuam, Bao Chunlai, hingga Goh Liu Ying. Copyright: © INSTAGRAM/pannawit_
Tak hanya piawai di bulutangkis, 6 atlet ini punya kemahiran berakting hingga laris manis jadi artis, dari Pannawit Thongnuam, Bao Chunlai, hingga Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Tak hanya piawai di bulutangkis, enam atlet ini punya kemahiran berakting hingga laris manis jadi artis, dari Pannawit Thongnuam, Bao Chunlai, hingga Goh Liu Ying.

Diketahui, seni disebut cukup berseberangan dengan profesi di bidang olahraga, layaknya pekerjaan sebagai atlet dan artis.

Kendati begitu, kenyataannya, ada banyak atlet yang menyeberang sebagai artis karena penampilan menarik atau bakat di dunia hiburan.

Deretan atlet maupun mantan atlet bulutangkis berikut ini menjadi contoh bagaimana mereka bisa menembus stigma bahwa artis adalah profesi yang juga bisa dikuasai.

1. Pannwit Thongnuam (Thailand)

Setelah berkompetisi di Maldives International Challenge 2019, Pannawit Thongnuam sudah jarang terlihat di berbagai kompetisi bulutangkis internasional.

Mantan kekasih ratu bulutangkis Ratchanok Intanon itu memang sempat memutuskan hiatus dari bulutangkis karena mengalami cedera.

Setelahnya, Pannawit Thongnuam menggemparkan jagat bulutangkis dengan keputusannya merambah ke dunia seni peran.

Debut Pannawit Thongnuam sebagai artis seni peran ketika dia terlibat dalam series  boy lovers (gay) berjudul ‘Love Stage’.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TawanNawin (@pannawit_t)

Drama “love Stage” merupakan serial Thailand bertema boys lovers dengan jumlah 10 episode hasil kolaborasi bersama Jepang yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Eiki Eiki dan Taishi Zaou.

Serial yang tayang pada sejak Januari 2022 lalu, berkisah tentang seorang bintang film yang akhirnya jatuh hati pada pandangan pertama dengan gadis cilik yang ternyata seorang anak laki-laki.

2. Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul (Thailand)

Menyusul Pannawit Thongnuam, pebulutangkis kembar Thailand, Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul, tercatat telah membintangi sederet film ternama.

Beberapa film dan serial drama yang dibintangi adalah Brothers (2021) dan film Thesis (2022). Mereka memiliki ratusan ribu pengikut di TikTok dan Instagram.

“Menjadi pemain bulutangkis untuk tim nasional membutuhkan banyak energy. Ada latihan di pagi dan sore hari, jadi Anda pasti lelah,” ucap Pakkapol Teeraratsakul melansir BWF.

“Akting itu seperti hobi. itu tidak mempengaruhi permainan kami. Kami serius dengan bulutangkis kami,” sambung Pakkapol Teeraratsakul.

Komitmen tersebut juga dibuktikan oleh Panitchapon Teeraratsakul dan Pakkapol Teeraratsakul dengan keberhasilannya menjadi pemain andalan di berbagai turnamen bulutangkis Thailand.