Momen Kocak Servis Menembus Awan Tunggal Putri Taipei di Kejuaraan Dunia, Sampai Ketawa Sendiri

Selasa, 22 Agustus 2023 11:58 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@whitepooo
Hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Senin (21/08/23), diwarnai momen kocak yang terjadi pada pertandingan Kisona Selvaduray vs Pai Yu Po. (Foto: Instagram@whitepooo) Copyright: © Instagram@whitepooo
Hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Senin (21/08/23), diwarnai momen kocak yang terjadi pada pertandingan Kisona Selvaduray vs Pai Yu Po. (Foto: Instagram@whitepooo)

INDOSPORT.COM - Hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Senin (21/8/23), diwarnai momen kocak dalam pertandingan Kisona Selvaduray vs Pai Yu Po.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 bergulir mulai Senin (21/8/23), di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, dengan menggelar serangkaian pertandingan babak 64 besar.

Momen kocak terjadi pada nomor tunggal putri, yang mempertemukan wakil Taipei, Pai Yu Po, dengan pemain asal Malaysia, Kisona Selvaduray.

Peristiwa tersebut terjadi di awal gim kedua, ketika Pai Yu Po unggul 1-0. Pemain berusia 32 tahun ini pun memilih melakukan serve panjang dan mengangkat bola ke wilayah belakang pertahanan lawan.

Namun, Pai Yu Po agaknya memukul shuttlecock terlalu kencang. Alhasil, bola pun meninggalkan lapangan, yang berbuah angka bagi Kisona Selvaduray.

Tampak tak percaya dengan apa yang baru saja dilakukannya, Pai Yu Po bahkan sampai tertawa sendiri begitu wasit menyatakan bola keluar. Sedangkan Kisona Selvaduray juga hanya bisa melongo.

Beruntung, Pai Yu Po pada akhirnya mampu memenangi laga. Ia melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 berbekal kemenangan 20-22, 21-19, 21-13 atas Kisona Selvaduray.

Juara Russian Open 2019 ini akan menghadapi unggulan ketiga, Chen Yufei, di babak 16 besar. Pertandingan Chen Yufei vs Pai Yu Po rencananya akan digelar pada Selasa (22/08/23) hari ini.

Dengan melihat reputasi Chen Yufei sebagai salah satu tunggal putri terbaik dunia, tentunya pantang bagi Pai Yu Po untuk melakukan kesalahan serupa pada pertandingan keduanya.

Sementara Indonesia sendiri akan menurunkan tiga wakilnya untuk berlaga di hari kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada hari ini.