Keluarga Inti Hary Tanoe Kompak Maju Jadi Caleg, Kevin Sanjaya Nggak Diajak?

Kamis, 24 Agustus 2023 16:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Morde
Pernikahan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Valencia Tanoesoedibjo. (Foto: Morde) Copyright: © Morde
Pernikahan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Valencia Tanoesoedibjo. (Foto: Morde)

INDOSPORT.COM - Partai Perindo benar-benar kental dengan keluarga Hary Tanoe pada Pemilu 2024. Tujuh keluarga inti kompak maju sebagai calon legislatif (caleg) di berbagai daerah, adakah nama Kevin Sanjaya?

Kevin Sanjaya menjadi sosok yang dinanti pada tahun ini. Bukan sekadar prestasi di dunia bulutangkis, khalayak penasaran apakah Kevin Sanjaya akan masuk kontestasi politik setelah menikahi Valencia Tanoesoedibjo.

Pernikahan itu membuat banyak pihak meyakini pandangan politik Kevin Sanjaya akan lebih terbuka setelah menghabiskan banyak waktu dengan Valencia, serta sang mertua, Hary Tanoe.

Kevin Sanjaya punya potensi mendulang suara untuk Partai Perindo di Pemilu 2024. Prestasi di bulutangkis membuat popularitasnya menyebar rata di seluruh provinsi.

Popularitas ini kerap dimanfaatkan beberapa parpol untuk mendulang suara. Makanya, mereka mengambil kebijakan merekrut sosok terkenal.

Popularitas tinggi tak hanya berasal dari kalangan artis. Beberapa mantan olahragawan masih dan pernah melenggang ke Senayan, seperti Yayuk Basuki (mantan petenis), Utut Adianto (mantan pecatur), dan Moreno Soeprapto (mantan pembalap).

Yayuk Basuki kembali maju pada Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan. Ada juga mantan atlet MMA, Rudi Agustian (kader PSI), serta pelatih sepak bola, Seto Nurdiyantoro, maju dari Partai Nasdem.

Tanpa mengecilkan ketiga sosok tersebut, Kevin Sanjaya jelas memiliki nama yang lebih tenar. Dipasang di dapil mana pun, dia punya kans sama dalam menarik suara bagi Partai Perindo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Katadata Indonesia (@katadatacoid)

Namun ternyata, saat keluarga inti Hary Tanoe rame-rame maju sebagai caleg, tidak ada nama Kevin Sanjaya di Partai Perindo. Dia masih tegak lurus menapaki jalur prestasi sebagai seorang pebulutangkis.

Keterlibatan keluarga kecil Kevin Sanjaya dalam kontestasi politik 2024 diwakili sang istri, Valencia Tanoe. Dia maju sebagai caleg DPR RI dapil DKI Jakarta III, bersama empat saudara dan kedua orang tuanya.

Sang ayah, Hary Tanoe, maju sebagai caleg DPR RI dapil Banten III. Sang ibu, Liliana Tanoe, maju sebagai caleg DPR RI dapil DKI Jakarta II.

Anak pertama dari keluarga Hary Tanoe, Angela, maju sebagai caleg DPR RI dapil Jawa Timur I. Lalu, adik Valencia, yang bernama Jessica maju sebagai caleg DPR RI dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II.

Dua adiknya yang tergolong sangat muda, Clarissa dan Warren maju dari provinsi lain. Clarissa maju dari dapil Jawa Barat I dan Warren maju dari dapil Jawa Tengah I.