Pembuktian Bagas/Fikri di Kejuaraan Dunia 2023 Usai Pulangkan Hoki/Kobayashi

Jumat, 25 Agustus 2023 11:37 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri di Korea Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sukses melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2023 usai membungkam wakil Jepang di 16 besar.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/08/23) malam WIB, Bagas/Fikri menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-18.

Laga pamungkas antara Bagas/Fikri vs Hoki/Kobayashi berlangsung sengit, terlebih pasangan Jepang tersebut langsung tampil agresif sejak gim pertama dimulai.

Meski Bagas/Fikri sempat tertinggal 7-11 di interval pertama, pasangan berjuluk BaKri itu langsung sigap mencari pola permainan yang tepat untuk menyalip Hoki/Kobayashi. 

Usaha Bagas/Fikri pun tak sia-sia, dengan kerja ekstra akhirnya keduanya sukses memenangi gim pertama lewat skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Bagas/Fikri tampil lebih agresif dan seringkali melemparkan serangan mematikan untuk Hoki/Kobayashi.

Saling balas poin pun terjadi begitu memanas di gim kedua tatkala Hoki/Kobayashi juga tidak tinggal diam tertinggal poin dari BaKri. Beruntung, kemenangan kembali direngkuh Bagas/Fikri di gim kedua lewat skor 21-18.

"Alhamdulillah kami diberi kelancaran dan menang. Rasanya senang bisa tembus dan menang melawan musuh bebuyutan," ungkap Bagas Maulana, Kamis (25/08/23) malam WIB. 

"Tadi strategi kami hanya menikmati pertandingan di tengah lapangan dan tidak mikir soal menang atau kalah," 

"Karena sebelumnya pernah bertemu, dan kalah terus di tiga pertemuan terakhir, kami rajin melihat rekaman video lawan. Selain itu kami juga harus lebih yakin dan tampil baik," kata Bagas.