Turun Gunung Tangani PBSI, Skill Istimewa Christian Hadinata Viral Tuai Decak Kagum

Sabtu, 2 September 2023 18:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ikut turun gunung tangani pelatnas PBSI, skill dan pelatihan istimewa legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, viral tuai decak kagum di media sosial. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ikut turun gunung tangani pelatnas PBSI, skill dan pelatihan istimewa legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, viral tuai decak kagum di media sosial.

INDOSPORT.COM – Ikut turun gunung tangani pelatnas PBSI, skill dan pelatihan istimewa legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata, viral tuai decak kagum di media sosial.

PBSI sebagai induk federasi bulutangkis Indonesia akhir-akhir ini sedang jadi sorotan seiring dengan jebloknya performa alet Tanah Air di Kejuaraan Dunia 2023.

Ditargetkan PBSI meraih dua emas, tim bulutangkis Indonesia nyatanya hanya mampu meraih satu medali perak dari ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil ini merangkai catatan buruk Indonesia yang tidak pernah bisa meraih medali emas di Kejuaraan Dunia tiga edisi terakhir (2021, 2022, 2023).

Hasil di Kejuaraan Dunia 2023 itu juga menandai merosotnya performa tim Indonesia yang belakangan ini sering rontok di babak awal turnamen yang diikuti.

Kritikan demi kritikan tak terbendung dialamatkan oleh Badminton Lovers untuk PBSI yang diharapkan bisa merombak jajarannya dan membenahi prestasi atlet Indonesia.

Melihat kondisi ini, Christian Hadinata di usianya yang sudah kepala tujuh sampai harus turun gunung membantu PBSI menangani bagian teknis.

“Koh Christian Hadinata sudah bantu di bagian technical di Pelatnas,” cuit Bambang Roedyanto, Dewan BWF asal Indonesia.

Campur tangan Christian Hadinata itu diharapkan bisa memberikan perubahan positif bagi atlet Indonesia usai Kejuaraan Dunia 2023. Apalagi Asian Games hingga Olimpiade 2024 menanti di depan.

Seiring dengan comebacknya Christian Hadinata tangani PBSI, skill istimewa sang juara dunia tersebut viral di media sosial hingga tuai decak kagum.