Viren Nettasinghe, Permata Sri Lanka 'Pembantai' Tuan Rumah di Indonesia International Challenge

Sabtu, 2 September 2023 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Dok. Viren Nettasinghe
Viren Nettasinghe, pebulutangkis muda asal Sri Lanka, mencuri perhatian di Indonesia International Challenge 2023 setelah mengalahkan dua wakil tuan rumah dalam prosesnya. (Foto: Dok. Viren Nettasinghe) Copyright: © Dok. Viren Nettasinghe
Viren Nettasinghe, pebulutangkis muda asal Sri Lanka, mencuri perhatian di Indonesia International Challenge 2023 setelah mengalahkan dua wakil tuan rumah dalam prosesnya. (Foto: Dok. Viren Nettasinghe)

INDOSPORT.COM - Viren Nettasinghe, pebulutangkis muda asal Sri Lanka, mencuri perhatian di Indonesia International Challenge 2023 setelah mengalahkan dua wakil tuan rumah dalam prosesnya.

Viren Nettasinghe baru saja mengamankan tiket ke babak final Indonesia International Challenge 2023 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Krishna Adi Nugraha, Sabtu (02/09/23).

Pemain yang berstatus unggulan keenam tersebut unggul atas Krishna Adi Nugraha merupakan peraih gelar Maldives International Series 2023, secara rubber set 17-21, 21-7, 21-15.

Dengan hasil tersebut, Viran Nettasinghe akan bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, yakni Alwi Farhan, dalam partai perebutan gelar Indonesia IC pada Minggu (03/09/23) besok.

Alwi Farhan sendiri memastikan lolos ke final setelah menaklukkan rekan satu negaranya, Tegar Sulistio, secara straight game 21-9 dan 21-18.

Jika Viren Nettasinghe berhasil memenangkan partai final besok, ini akan menjadi gelar perdanya di turnamen internasional BWF level International Challenge.

Bukan hanya itu, Viren Nettasinghe juga bakal dijuluki penghancur tunggal putra tuan rumah karena menggagalkan asa Indonesia meraih gelar juara dari sektor ini.

Sebab, sebelum mengalahkan Adi Nugraha, Viren Nettasinghe, juga sempat menyingkirkan Alwi Wijaya Chairullah di babak 32 besar secara dua set 21-18, 21-9.

Namun demikian, Alwi Farhan yang peringkat 109 ranking BWF diharapkan bisa mengalahkan Viren Nettasinghe (98 dunia) di final nanti demi mempersembahkan gelar untuk Indonesia.

Lantas, siapa sebenarnya tunggal putra Sri Lanka, Viren Nettasinghe? Simak profil singkatnya di halaman kedua berita ini.