'Ditunggu' Axelsen di Final, Netizen Soroti Drawing Busuk Anthony Ginting di Hong Kong Open

Selasa, 12 September 2023 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI.
Drawing Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong 2023 yang berpotensi jumpa Viktor Axelsen di partai final menjadi sorotan pada penggemar bulutangkis. Copyright: © PBSI.
Drawing Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong 2023 yang berpotensi jumpa Viktor Axelsen di partai final menjadi sorotan pada penggemar bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Drawing tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di Hong Kong 2023 yang berpotensi jumpa Viktor Axelsen di partai final menjadi sorotan pada penggemar bulutangkis (Badminton Lovers).

Hal ini dikarenakan, Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan lawan-lawan berat demi upayanya melaju hingga babak final turnamen BWF Super 500 ini.

Lain halnya dengan Viktor Axelsen. Raja bulutangkis asal Denmark itu memiliki peluang besar melaju hingga final karena masih sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya.

“Drawing sangat berat bagi Ginting di perempat bagian bawah dari Hong Kong Open 2023,” tulis akun fanbase Badminton Talk di Twitter.

Seperti diketahui, dua tunggal putra nomor 1 dan 2 ranking BWF, yakni Viktor Axelsen dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tampil di ajang Hong Kong Open.

Axelsen menempati bagian atas drawing tunggal putra dengan status unggulan 1, sedangkan Ginting yang berstatus unggulan kedua menempati bagian bawah drawing.

Jika Axelsen dan Ginting mampu melalui semua rintangan dari babak pertama hingga semifinal, maka keduanya dipastikan bertemu di partai final.

Tantangan lebih berat bakal dihadapi oleh Ginting. Dia akan bertemu Brian Yang (32 besar), Lin  Chun-yi (babak 16 besar) dan Lakshya Sen atau Anders Antonsen di babak perempat final.

Kemudian jika lolos semifinal, Anthony Sinisuka Ginting berpotensi menghadapi lawan-lawan yang lebih berat seperti Kenta Nishimoto, Lu Guang Zu, Loh Kean Yew, atau Rasmus Gemke.

Tak ayal jika banyak Badminton Lovers mendoakan agar Anthony Ginting bisa melalui rintangan tersebut dengan lancar sampai final Hong Kong Open 2023.