Link Live Streaming Hong Kong Open 2023: Menanti Janji Kebangkitan Fajar/Rian

Selasa, 12 September 2023 13:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Link live streaming Hong Kong Open 2023 hari pertama, Selasa (12/09/23), publik Tanah Air menanti gebrakan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023 akan mulai bergulir pada Selasa (12/09/23). Sebanyak tujuh wakil Indonesia dijadwalkan bertanding pada hari pertama ini di Hong Kong Coliseum.

Dari tujuh wakil tersebut, lima di antaranya berasal dari nomor ganda putra, sedangkan sisanya merupakan pemain ganda putri.

Unggulan teratas yang juga ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, adalah salah satu wakil yang dijadwalkan bertanding pada hari ini.

Duet FajRi, sapaan Fajar/Rian, direncanakan turun di partai pembuka Lapangan 1, menghadapi wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian kelayakan Fajar/Rian sebagai pasangan nomor satu dunia setelah berturut-turut mencatat hasil buruk di turnamen BWF.

Terhitung sejak China Open 2023 rampung, Fajar/Rian mengantongi 90.129 poin seusai hanya tampil di babak pertama turnamen.

Mereka dipepet oleh Liang Weikeng/Wang Chan yang berhasil menjuarai China Open 2023 dan diperkirakan mendapatkan poin 89.991.

Dengan jarak sedemikian tipis, duet FajRi mau tidak mau harus menjuarai Hong Kong Open 2023 jika ingin mempertahankan ranking nomor 1 BWF dari incaran wakil asal China itu.

Selain Fajar/Rian, laga menarik juga akan tersaji di nomor ganda putri. Dua pasangan yang dikirim PBSI, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan langsung saling berhadapan.

Kedua pasangan belum pernah bertemu di level internasional, sehingga menarik untuk melihat bagaimana jalannya pertarungan dua pasangan pelatnas ini di babak pertama Hong Kong Open 2023.