Dejan/Gloria Kandas di R32 Hong Kong Open Usai Persulit Thom Gicquel/Delphine Delrue

Rabu, 13 September 2023 21:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kandas ditikung Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak pertama Hong Kong Open 2023. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kandas ditikung Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak pertama Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kandas ditikung Thom Gicquel/Delphine Delrue, di babak pertama Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Rabu (13/9/23), Dejan/Gloria dikalahkan bintang bulutangkis Prancis unggulan kedua yang sedang naik daun itu dengan skor akhir 18-21, 20-22.

Sebagai catatan,Hong Kong Open 2023 adalah pertemuan perdana dari pasangan Dejan/Gloria vs Thom Gicquel/Delphine Delrue di turnamen bulutangkis internasional.

Jadi sangat terlihat jelas jika Dejan/Gloria vs Thom Gicquel/Delphine Delrue sempat meraba-raba di awal gim pertama. Saat itu, Dejan/Gloria sempat unggul cepat 2-0, namun secepat kilat juga bisa disamakan.

Ganda Prancis bisa menikung 2-3, dan kembali bisa disamakan oleh Dejan/Gloria. Sejak saat itu, laju angka kedua pasangan selalu saja ketat,

Sampai akhirnya pada kedudukan 16-16, Dejan/Gloria kehilangan momentum, sehingga Thom Gicquel/Delphine Delrue berhasil memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor akhir 18-21.

Memasuki gim kedua Hong Kong Open 2023, tensi pertandingan menjadi lebih menggigit. Thom Gicquel/Delphine Delrue bisa memperlebar jarak menjadi 2-5 atas Dejan/Gloria.

Usai itu, Dejan/Gloria kembali mengirimkan sinyal bahaya kala bisa meraih empat poin beruntun dan membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Sayangnya setelah susah payah menikung, Dejan/Gloria berulang kali gagal mempertahankannya, bahkan ketika sudah mencapai match point 20-19.

Di poin krusial itu, fokus Dejan/Gloria buyar, yang membuat rivalnya meraih tiga poin beruntun. Alhasil, Dejan/Gloria kalah 20-22 di gim kedua atas Thom Gicquel/Delphine Delrue, dan gagal ke R16 Hong Kong Open 2023.