Kedatangan Mulyo Handoyo, Tunggal Putra India Optimis Tatap Asian Games 2022

Kamis, 21 September 2023 18:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kedatangan Mulyo Handoyo menjadi pelatih kepala tunggal putra Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Lakhsya Sen, optimis rebut emas multievent Asian Games 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kedatangan Mulyo Handoyo menjadi pelatih kepala tunggal putra Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Lakhsya Sen, optimis rebut emas multievent Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Mulyo Handoyo menjadi pelatih kepala tunggal putra Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Lakhsya Sen, optimis rebut emas multievent Asian Games 2022.

Sekadar diketahui, Mulyo Handoyo adalah pelatih bulutangkis asal Indonesia yang pernah menangani legenda Taufik Hidayat.

Dilansir dari laman News Drum, Mulyo Handoyo di musim 2023 didapuk menjadi kepala pelatih di sektor tunggal oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Tercatat ini bukan pertama kalinya Mulyo Handoyo menangani India. Pada 2017 silam, dia pernah direkrut di posisi yang sama dan sukses mengantarkan Srikanth Kidambi ke top satu ranking BWF.

Namun pada tahun 2018, Mulyo Handoyo memutuskan mundur dari jabatannya dan akhirnya berpindah ke pelatnas Singapura.

Di antara pemberitaan datangnya Mulyo Handoyo ke India, tunggal putra bulutangkis Negeri Bolywood, Lakshya Sen, optimis menatap Asian Games 2022.

Asian Games 2022 sendiri akan digelar pada 28 September sampai 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China, dan bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bakal main di beregu putra membela India, Lakshya Sen menilai bahwa kansnya sangat terbuka lebar untuk mempersembahkan medali emas Asian Games 2022.

“Yang pasti tim terlihat sangat bagus. Ini adalah tim yang sama yang memenangkan Piala Thomas (2022) , jadi kami akan menjadi juara lagi.”

“Saya pikir para pemain yang bermain melawan kami juga tahu bahwa kami bukan lawan yang mudah, karena kami juga bisa mengalahkan tim manapun di dunia ini,” ujar Lakshya Sen melansir Telegraph India.