Ratapi Kejatuhan Tim Putri China, Tangisan Chen Yufei Jadi Sorotan di Final Asian Games 2022

Minggu, 1 Oktober 2023 16:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dominasi tim putri China di Asian Games hancur karena Korea Selatan, tangisan Chen Yufei langsung jadi sorotan di final beregu event empat tahunan tersebut. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dominasi tim putri China di Asian Games hancur karena Korea Selatan, tangisan Chen Yufei langsung jadi sorotan di final beregu event empat tahunan tersebut.

INDOSPORT.COM –  Dominasi tim putri China di Asian Games hancur karena Korea Selatan, tangisan Chen Yufei langsung jadi sorotan di final beregu event empat tahunan tersebut.

China adalah negara besar bulutangkis, salah satunya saat tim putrinya menjadi pengoleksi emas terbanyak di event beregu Asian Games.

Sepanjang catatan sejarah, China adalah pengoleksi  10 emas atau yang teratas di event beregu putri bulutangkis Asian Games.

Hanya saja rekor apik tim putri China itu langsung hancur lebur di Asian Games 2022 yang digelar Binjiang Gymnasium, Hangzhou.

Saat begitu perkasa melangkah ke final, siapa sangka tim bulutangkis beregu putri China babak belur dihajar Korea Selatan dengan skor 0-3.

Chen Yufei, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan He Bingjiao tidak bisa membendung keperkasaan An Se-young, Baek Ha-na/Lee So-hee, dan Kim Ga-eun.

Kekalahan yang sangat mengejutkan tentu saja, karena di atas kertas sebenarnya China berpeluang besar untuk bisa kembali berjaya. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

Hanya saja entah apa yang terjadi, Chen Yufei, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan He Bingjiao tampil dalam tekanan yang berakibat pada penampilan mereka yang tak maksimal melawan Korea Selatan.

Meratapi kekalahan, Chen Yufei hingga He Bingjiao tak kuasa menahan tangisan mereka kala prosesi pengalungan medali Asian Games 2022.

“He Bingjiao dan Chen Yufei menangis saat victory ceremony,” tulis @CGTNSportsScene pada Minggu (1/10/23).