In-depth

Kans Liliyana Natsir Gantikan Herry IP di PBSI Usai Turun Gunung Jadi Pelatih

Kamis, 12 Oktober 2023 10:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Menakar peluang Liliyana Natsir menggantikan Herry IP di PBSI. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Menakar peluang Liliyana Natsir menggantikan Herry IP di PBSI. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Menakar peluang Liliyana Natsir menggantikan Herry IP di PBSI usai dirinya turun gunung sebagai pelatih dalam unggahan di Instagram.

Legenda bulutangkis di sektor ganda campuran yakni Liliyana Natsir baru-baru ini membuat heboh Badminton Lovers usai turun gunung menjadi pelatih.

Dilansir dari unggahan di akun Instagram-nya, @natsirliliyana, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu duduk di pinggir lapangan sebagai seorang pelatih.

Ya, video tersebut merupakan momen seru-seruan Liliyana selagi mengisi waktu luang dengan bermain bulutangkis bersama legenda ganda campuran Indonesia lainnya, Debby Susanto.

Namun, dalam kolom komentar, banyak penggemar bulutangkis yang meminta Liliyana Natsir untuk menangani sektor ganda campuran PBSI yang saat ini dilatih Herry IP.

Maka dari itu, bisakah Liliyana Natsir menggantikan peran Herry IP sebagai pelatih ganda campuran? Berikut INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya.

Waktu Herry IP Melatih Ganda Campuran Baru Seumur Jagung

Sebagaimana yang telah diketahui, Herry Iman Piengardi (Herry IP) didapuk menjadi pelatih ganda campuran usai Kejuaraan Dunia 2023 lalu.

Sebelumnya, pelatih berjuluk Coach Naga Api itu dikenal sebagai juru taktik sektor ganda putra dan terbukti moncer mengorbitkan beberapa pasangan digdaya di posisi puncak ranking BWF.

Herry sendiri diharapkan dapat membangkitkan sektor ganda campuran yang tengah merosot performanya jelang Olimpiade Paris 2024.

Namun, agaknya terlalu buru-buru bagi PBSI untuk menggantikan sosok Herry IP sebagai pelatih ganda campuran yang gagal total di Asian Games 2022 itu.

Pasalnya, Asian Games 2022 sendiri merupakan turnamen debut Herry sebagai pelatih ganda campuran. Ia tentu memerlukan banyak waktu untuk menaikkan performa Rehan/Lisa dkk.

Masih banyak waktu untuk pelatih kelahiran Pangkal Pinang itu menangani sektor ganda campuran, karena turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sendiri masih berlangsung hingga April 2024.