Bungkam Chiara Marvella, Media China Ramal Pitchamon Jadi Ratu Bulutangkis Dunia

Minggu, 15 Oktober 2023 15:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@pinkkk_opat
Media China menyebutkan Pitchamon Opatniputh bakal jadi ratu bulutangkis dunia selanjutnya setelah membungkam Chiara Marvella Handoyo di Kejuaraan Dunia Junior. (Foto: Instagram@pinkkk_opat) Copyright: © Instagram@pinkkk_opat
Media China menyebutkan Pitchamon Opatniputh bakal jadi ratu bulutangkis dunia selanjutnya setelah membungkam Chiara Marvella Handoyo di Kejuaraan Dunia Junior. (Foto: Instagram@pinkkk_opat)

INDOSPORT.COM – Media China menyebutkan Pitchamon Opatniputh bakal jadi ratu bulutangkis dunia selanjutnya setelah membungkam Chiara Marvella Handoyo di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Nama Pitchamon Opatniputh tengah menjadi sorotan usai keberhasilannya di Kejuaraan Dunia Junior 2023 pekan lalu.

Pebulutangkis cantik yang akrab disapa Pink itu berhasil meraih medali emas dan gelar juara usai menang di babak final pada Senin (09/10/23) dini hari WIB.

Pink sukses mengalahkan kuda hitam asal Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, lewat dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-9 di partai pemungkas.

Keberhasilan ini pun membuat Pitchamon Opatniputh menjadi perhatian publik, termasuk media China yang ikut menyorotinya.

Media China yakni Sohu, bahkan tak tanggung-tanggung menyebut Pitchamon sebagai ratu bulutangkis yang baru.

Hal ini diketahui dari artikel yang berjudul “Ratu bulutangkis berusia 16 tahun yang baru telah lahir!” yang diterbitkan beberapa hari yang lalu.

Tak hanya itu, Sohu juga turut menyoroti kecantikan yang dimiliki oleh Pink, dan menyebut kecantiakannya seperti Maria Sharapova selaku legenda tenis asal Rusia.

“Pemain Thailand berusia 16 tahun ini juga sangat manis, diharapkan bisa menjadi Sharapova di dunia bulutangkis di masa depan,” tulis Sohu.

Usai mengalahkan Chiara Marvella Handoyo, Pitchamon Opatniputh posisinya langsung melejit di ranking BWF junior.