Gacor Jadi Pemilik Klub, 2 Murid Marcus Gideon Borong Gelar di Turnamen Internasional

Senin, 16 Oktober 2023 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Murid Marcus Fernaldi Gideon, Luna Rianty Saffana dan I Made Sutha Adi Wiguna, menjadi juara di German Ruhr U-17 International. Copyright: © PBSI
Murid Marcus Fernaldi Gideon, Luna Rianty Saffana dan I Made Sutha Adi Wiguna, menjadi juara di German Ruhr U-17 International.

INDOSPORT.COM - Murid Marcus Fernaldi Gideon, Luna Rianty Saffana dan I Made Sutha Adi Wiguna, menjadi juara di German Ruhr U-17 International.

Sekadar inforrmasi, German U-17 International ini diadakan di Westenergie Sporthalle pada 11-15 Oktober 2023.

Ya, Luna Rianty Saffana mampu membawa dua gelar pada German U-17 International 2023 yang mana ia menjuarai ganda campuran dan menjadi finalis tunggal putri.

I Made Sutha Adi Wiguna/Luna Rianty Saffana sukses mengalahkan wakil Malaysia, Arden Quan Lee/Rubie Liu, dengan skor 21-19, 21-12 di babak final ganda campuran.

Dengan demikian, Luna Rianty Saffana dan I Made Sutha Adi Wiguna selaku murid Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai sektor ganda campuran.

Hanya saja, Luna Rianty Saffana menjadi finalis German U-17 International di sektor tunggal putri. Kekalahan itu sebenarnya juga bukan hal yang begitu buruk.

Melawan rekan kompatriotnya di final tunggal putri, Oei Louisa Jovanka Sandi Winarto, Luna Rianty tumbang dengan skor 21-12, 24-22.

Sementara itu, I Made Sutha Adi Wiguna sukses memboyong medali emas di ajang German U-17 International 2023 ini.

Bermain di sektor tunggal putra, I Made Sutha Adi Wiguna sukses menjuarai German U-17 International seusai menumbangkan Leon Kaschura (Jerman) dengan skor 12-21, 11-21.

Hal itu jelas membanggakan sebab I Made Sutha Adi Wiguna berhasil mengalahkan Leon Kaschura yang merupakan seed 1, apalagi sang pebulu tangkis bermain di kandangnya sendiri.