Denmark Open Titik Balik Fajar/Rian Menuju Kebangkitan, Atau Malah Kemunduran?

Senin, 16 Oktober 2023 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di podium juara Denmark Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di podium juara Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Denmark Open 2023 di depan mata, apakah ajang ini akan menjadi titik balik bagi Fajar Alfian/Rian Ardianto, atau justru kemunduran?

Ajang bulutangkis Denmark Open 2023 akan segera dihelat di Jyske Bang Arena, Odense, pada 17-22 Oktober 2023. Indonesia mengirimkan 16 wakil terbaiknya.

Salah satu sektor yang diharapkan bisa naik podium Denmark Open 2023 adalah ganda putra, tentu melalui pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Bukan tanpa alasan Fajar/Rian diharapkan bisa menjuarai Denmark Open 2023 mengingat mereka adalah juara bertahan di ajang BWF level Super 750 ini.

Pada edisi Denmark Open 2022, Fajar/Rian keluar sebagai juara usai menjegal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final.

Sepanjang babak penyisihan, Fajar/Rian juga menaklukkan beberapa lawan kuat, seperti Choi Sol-gyu/Kim Won-ho, kemudian Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Memasuki babak semifinal, Fajar/Rian juga ditantang oleh ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sementara di babak final, lawannya adalah mantan penguasa ganda putra dunia.

Fajar Alfian/Rian Ardianto bertanding sengit sampai akhir melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan akhirnya menang 21-19, 28-26.

Kini, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat sangat berharap anak asuhnya bisa mengulang kejayaan tahun lalu, dan keluar sebagai juara Denmark Open 2023.

"Harapan saya, ada pemain ganda putra Indonesia yang juara di Denmark Open untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain," ungkap Aryono Miranat via CNN.